Harga New Suzuki SX4 S-Cross Mulai Rp 256 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga New Suzuki SX4 S-Cross Mulai Rp 256 Juta

Adi Hidayat
pada 10 November 2017

Foto: Suzuki-SX4-S-Cross-Peluncuran

JAKARTA – Suzuki SX4 S-Cross facelift meluncur dengan harga mulai Rp 256 - Rp 268, 85 juta. Sama seperti sebelumnya, Suzuki hanya meluncurkan dua tipe untuk dua mobil ini.

Boleh dikatakan peluncuran Suzuki SX4 S-Cross facelift di Indonesia cukup menarik karena waktunya peluncurannya tidak terlalu jauh dengan desain lawas. Suzuki SX4 S-Cross desain sebelumnya baru diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Peluncuran Suzuki SX4 S-Cross facelift ini dilakukan karena kami melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar yaitu 9,38 persen dari total pasar," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Suzuki SX4 S-Cross 2017 hadir dengan tampilan yang sangat berbeda dari sisi eksterior khususnya bagian depan. Grille baru berdesain palang vertikal menggantikan desain grille sebelumnya. Selain grille, tampilan kap mobil pun dibuat dengan tampilan yang lebih berorot. Kombinasi antara kap dan grille menjadikan mobil ini terlihat lebih sporty dibandingkan dengan SX4 S-Cross sebelumnya.

Desain headlamp pun juga mengalami ubahan guna menambah kesan berotot pada mobil ini. Tak hanya itu, lampu depan dan belakang pun kini sudah menggunakan LED yang memberikan kesan modern.

Masuk ke dalam kabin, pelapis jok kulit kini sudah menggantikan pelapis bahan fabric yang sebelumnya membalut mobil ini. Selain membuatnya terlihat premium, kenyamanan pun diklaim meningkat dibanding sebelumnya.

Untuk meningkatkan kesan mewah, beberapa garnish silver kini sudah menghiasi beberapa bagian mobil seperti pada dashboard dan arm rest penumpang depan.

Sementara untuk hiburan, Suzuki masih mempertahankan monitor 7" yang mendukung koneksi Bluetooth, USB, dan AUX. Anda bisa melakukan panggilan telepon secara hands-free via pairing dengan smartphone sehingga Anda bisa fokus mengemudi.

Mesin pun masih belum ada ubahan. Suzuki masih mempercayai mesin M15A 1.5-liter 4-silinder VVT Multipoint Injection sebagai nyawa untuk mobil ini. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga puncak 107 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm. Lumbung performa tersebut dikencani oleh pilihan transmisi otomatis 6-speed dan manual 5-speed. [Adi/Ikh]


Komentar