Hanya Mesin Pemotong Rumput Tapi Bisa Ngebut Hingga 242 KM/Jam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hanya Mesin Pemotong Rumput Tapi Bisa Ngebut Hingga 242 KM/Jam

Adi Hidayat
pada 11 Juni 2019

DRESDEN - Honda Mean Mower V2, mesin pemotong rumput buatan Honda berhasil mencapai kecepatan 242,99 km/jam.

Capaian ini jauh lebih cepat dibandingkan Honda Mean Mower versi sebelumnya yang memecahkan rekor dunia di tahun 2014. Ketika itu, Honda Mean Mower berhasil mencapai kecepatan 188,08 km/jam. Capaian tersebut tercatat di Guinness World Record sebagai mesin potong rumput tercepat di dunia.

<related> Untuk meraih catatan baru, Honda Mean Mower V2 mengambil lokasi di Dekra Lausitzring dan dikendarai oleh Jess Hawkins, seorang pembalap gokart, pembalap mobil dan stunt driver berpengalaman. Tak hanya berhasil mencapai kecepatan maksimal, Ia juga berhasil menunjukkan akselerasi mesin pemotong rumput ini secara optimal. Honda Mean Mower V2 hanya perlu 6,29 detik untuk mencapai kecepatan 161 km dari posisi diam.

“Honda Mean Mower merupakan mesin luar biasa, tapi kami menempatkan ini ke level yang lebih tinggi, versi kedua. Setelah mencapai rekor di 2014, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dengan menetapkan rekor baru untuk akselerasi dan hasilnya luar biasa,” ungkap Dave Hodgetts Managing Director Honda UK.

Honda Mean Mower menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 999 cc yang sama dengan motor Honda CBR1000RR Fireblade SP. Mesin ini mampu memproduksi 200 hp pada 13.000 rpm atau hampir dua kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya.

Meski mengandalkan kecepatan, Honda tetap mempertahankan fungsi utama dari Mean Mower yaitu untuk memotong rumput. Mesin ini memiliki dua buah baterai sebagai sumber daya dari motor listrik yang bertugas untuk memutar bilah serat karbon. [Adi/Ari]


Komentar