Covid-19, Honda Hentikan Produksi Kendaraan di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Covid-19, Honda Hentikan Produksi Kendaraan di Indonesia

Adi Hidayat
pada 02 April 2020

KARAWANG – PT Honda Prospect Motor resmi menutup sementara pabrik mereka di Karawang guna mengindari terjadinya penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

­Penutupan tersebut rencananya akan dilakukan selama dua pekan dari tanggal 13 hingga 26 April. Rencananya, pabrik akan mulai beroperasi lagi pada tanggal 27 April 2020, ketika kondisi diharapkan sudah mulai kondusif.

“Berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 2 pekan. Kami mulai tanggal 13 April 2020,” ungkap Yusak Billy, Director in Charge of Business Innovation and Sales & Marketing Honda Prospect Motor (HPM) kepada Otospirit.com.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan penyesuaian produksi kendaraan baik untuk keperluan domestik dan ekspor. Sehingga diharapkan tidak ada penumpukan pesanan saat pabrik kembali dibuka.

“Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar. Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok berada di level sehat. Stok kami siap untuk pasar domestic dan export dan terus dipantau kondisinya. Sementara ini ekspor part dan CBU Brio kami masih sesuai rencana,” tegasnya.

Honda memiliki pabrik di Karawang Jawa Barat dengan kapasitas produksi mencapai 120 ribu unit per tahun. Honda Jazz, Brio dan BR-V merupakan beberapa kendaraan yang diproduksi di pabrik ini. Khusus untuk Honda Brio, kendaraan tersebut telah diekspor secara utuh ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Dan hingga berita ini dibuat, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia telah mencapai 1.677 orang. Dari jumlah tersebut, 157 orang meninggal dunia dan baru 103 orang dinyatakan sembuh. [Adi/Ari]


Komentar