Jakarta-Sentul dengan Honda Mobilio Hanya Butuh 2.6 Liter BBM Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jakarta-Sentul dengan Honda Mobilio Hanya Butuh 2.6 Liter BBM

Amos Arya
pada 11 Maret 2018

Foto: Honda Mobilio menempuh rute Jakarta-Sentul (Foto: Amos Arya)

BOGOR - Honda Mobilio mampu menempuh jarak 61 km dengan konsumsi BBM 22,7 km/liter atau hanya butuh sekitar 2.6 liter untuk tempuh Jakarta - Sentul. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar acara bertajuk Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4. Acara kali ini digelar pada 10 Maret 2018 dengan menempuh rute Jakarta-Sentul.

Acara kali ini diikuti total 10 member Mobilio Indonesia (MOI) chapter Tangerang dan Bekasi. Para member MOI juga mengajak keluarganya dalam mengikuti kompetisi kali ini.

Kompetisi adu irit kali ini dinilai lebih menantang karena kondisi medan beragam dan kondisi lalu lintas yang padat. Para peserta merasa sangat tertantang ketika akan melalui pintu keluar tol Sentul Selatan.

Kondisi lalu lintas yang tiba-tiba padat membuat beberapa member kewalahan. Meski dengan kondisi beragam tersebut, kompetisi kali ini berhasil mencatatkan konsumsi BBM terbaik yaitu 22,7 km/liter.

Pencapaian tertinggi pada seri kali ini berhasil diraih oleh M. Dhilal Hidayat dari MOI Chapter Tangerang. Meski angka yang tertera pada layar MID (Multi Information Display) tersebut paling tinggi pada seri kali ini, rekor konsumsi BBM terbaik masih menjadi milik Yogi Sagita dengan perolehan 25,4 km/liter pada seri kedua.

"Kami tidak menyangka dapat memenangkan kompetisi kali ini. Kompetisi kali ini sangat menegangkan dan sangat seru," tutur M. Dhilal Hidayat, member Mobilio Indonesia Chapter Tangerang.

Pria berusia 24 tahun ini mengaku baru kurang lebih menggunakan Honda Mobilio selama 1 tahun. LMPV Honda ini dinilai memiliki banyak keunggulan antara lain mampu menampung banyak penumpang dan barang.

Performa mesin pun dinilai dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk perjalanan jarak jauh.

"Saya paling jauh menempuh jarak Tangerang-Malang dan selama perjalanan, Honda Mobilio sangat nyaman baik itu ketika saya gunakan sehari-hari maupun touring,” tambah M. Dhilal.

Sebagai informasi, Honda Mobilio mengusung mesin L15Z1 1.5-liter 4-cylinder i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 116 hp dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT Earth Dream Technology.

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4

“Selain menguji efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, ajang ini juga bertujuan mengedukasi konsumen mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar. Hal ini terbukti melalui rata-rata konsumsi BBM peserta yang mengalami kenaikan dari seri ke seri dan saya harap hal ini dapat terus ditingkatkan untuk memecahkan rekor di seri sebelumnya,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Tak berhenti di seri kali ini, PT HPM juga akan menggelar Honda Mobilio Battle of Efficiency Final Series dalam beberapa waktu mendatang. Pada seri final tersebut, para pemenang dari seri pertama hingga keempat akan diuji ketangkasannya untuk memperoleh gelar Juara Pertama. [Amo/Ari]


Komentar