Hafizh Syahrin Siap Berlaga dengan Motor KTM Tech3 Share this
MotoGP
Mode baca

Hafizh Syahrin Siap Berlaga dengan Motor KTM Tech3

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Juni 2018

TUSCAN - Hafizh Syahrin akan tetap bersama tim Tech3 hingga musim 2019 mendatang dan ia akan berlaga dengan tunggangan baru yaitu KTM.

Syahrin akan melanjutkan pekerjaannya di tim milik Herve Poncharal. Meskipun, Syahrin tak lagi membalap dengan Yamaha karena Tech3 sudah resmi menjadi tim satelit KTM. Sebagai anak baru di MotoGP, penampilan Syahrin terbilang baik. Buktinya, hingga saat ini, dia merupakan pembalap teratas diantara para rookie Moto2.

"Ini adalah hari spesial bagi saya dan tim Tech3. Sejak Hafizh melompat ke motor kami, seperti mimpi setiap harinya karena dia sangat cepat dan bahkan lebih cepat dari beberapa orang yang sempat kami pikirkan," ujar Poncharal, pemilik tim yang akan mengusung nama tim KTM Tech3 pada MotoGP 2019.

Ia menilai Syahrin selalu coba membuktikan kualitasnya dengan berusaha mendapatkan poin di setiap balapan. Poncharal juga bisa merasakan langsung bahwa pembalapnya ini selalu konsisten bersaing menjadi rookie terbaik.

Dari enam seri yang sudah dilakoni, pengguna nomor 55 ini hanya kehilangan poin di seri Austin, Amerika Serikat. Total, Syahrin sudah mengumpulkan 17 poin. Berada di urutan 16 pada klasemen sementara MotoGP 2018, rasanya sudah cukup untuk meyakinkan tim Tech3 mempertahankannya.

Syahrin mengucapkan terima kasih kepada Poncaharal atas kepercayaannya menetap di Tech3 sekaligus menjadi bagian keluarga KTM. Syahrin akan menjadi rekan Miguel Oliveira, rookie KTM dari Moto2 yang tampil cukup gemilang tahun ini.

"Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan lebih mempersiapkan diri lagi serta tidak kaget seperti tahun ini. Saya luar biasa senang dengan kesempatan ini," ungkap Syahrin lagi.

Pembalap yang besar dari Petronas ini sempat dikaitkan bakal kembali membela brand Tanah Airnya tersebut. Pasalnya, ada sinyal pihak SIC (Sepang International Circuit) bakal memuluskan niatan Petronas untuk berkiprah di MotoGP. Namun, kontrak baru durasi setahun Syahrin dengan KTM Tech3 ini menggugurkan spekulasi tersebut. [Ary/Ari]


Komentar