Hafizh Syahrin akan Kembali ke Moto2 Share this
MotoGP
Mode baca

Hafizh Syahrin akan Kembali ke Moto2

Denny Basudewa
pada 10 Oktober 2019

Foto: Hafizh Syahrin

JEREZ – Pembalap Hafizh Syahrin resmi bergabung dengan tim Angel Nieto yang akan berlaga di Moto2 2020.

Pembalap asal Malaysia tersebut menyudahi karirnya di MotoGP bersama tim Tech KTM. Bersama pasukan oranye tersebut, Ia gagal memberikan performa terbaiknya. KTM RC16 yang ditungganginya kerap berada di barisan paling belakang sejak awal musim.

Sebelumnya Syahrin tergabung dengan tim Tech3 Yamaha. Ia didaulat untuk menggantikan Jonas Folger pada musim MotoGP 2018. Namun belum satu musim penuh Ia beradaptasi, Tech3 memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha dan menggandeng KTM.

Syahrin memutuskan untuk hijrah dan kembali ke Moto2 setelah dipastikan kehilangan kursi di KTM. Musim depan, Tech3 KTM sudah menandatangani kontrak dengan Brad Binder dan Miguel Oliveira. Hal inilah yang mendorong Syahrin kembali ke Moto2.

“Saya pikir bersama tim Angel Nieto kami bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik pada musim depan. Moto2 bukanlah hal baru bagi saya, namun sekarang saya akan menggunakan sasis dan mesin yang berbeda dengan tenaga juga ban yang berbeda,” ucap Syahrin seperti dikutip Crash.

Pembalap berumur 25 tahun tersebut akan berpasangan dengan Aron Canet di tim Angel Nieto. Canet sendiri merupakan pembalap Moto3 yang akan naik kelas musim depan. Keduanya akan berusaha bersaing dengan nama-nama besar seperti Alex marquez, Sam Lowes, dan pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama. [Dew/Idr]


Komentar