Poncharal Ingin Gandeng Anak Didik Rossi ke Moto2 Share this
Balap Lain
Mode baca

Poncharal Ingin Gandeng Anak Didik Rossi ke Moto2

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Juli 2018

OBERLUNGWITZ - Herve Poncharal, pemilik tim Tech3 mengaku tengah memburu beberapa nama untuk membalap bersamanya di Moto2. Termasuk pula anak didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi.

Poncharal sedang melakukan persiapan untuk tim di kelas Moto2 2019. Seperti diketahui, mereka belum memutuskan siapa pembalapnya. Namun, pria asal Prancis itu mengaku sudah memiliki daftar untuk diajak bernegosiasi.

Bezzechi menjadi salah satu yang diminati. Meski begitu, Poncharal belum bisa memastikan apakah pembalap Moto3 itu bakal jadi salah satu pasukan Tech 3. Itu lantaran Bezzecchi masih terikat kontrak dengan timnya hingga tahun depan.

"Iya, dia ada dalam daftar. Tapi, saya tahu Bezzecchi ada kontrak 2 tahun dengan Florian Prüstel (pemilik tim Redox PruestelGP). Kami tidak akan melakukan apapun sampai ada konfirmasi resmi darinya bahwa pembalapnya itu bebas untuk 2019," kata Poncharal.

Poncharal melanjutkan Bezzecchi juga harus berbicara dengan pihak VR46 Riders Academy jika ingin naik ke Moto2. Seperti diketahui, Bezzecchi adalah salah satu pembalap binaan Rossi. Oleh karena itu, Bezzecchi bukan jadi satu-satunya pilihan pihak Tech3. Nama-nama lain seperti Enea Bastianini, Romano Fenati atau Remy Gardner.

"Sangat mudah menyebutkannya. Ada Bastianini, Fenati, Gardner dan mungkin beberapa nama lagi," sahut Poncharal.

Bahkan, terselip pula Jonas Folger. Pembalap yang sempat membela Tech3 di MotoGP itu memang sempat diberitakan bakal kembali membalap di Moto2. Folger juga sempat melakukan pengujian motor Triumph, motor resmi Moto2 musim 2019. [Ary/Ari]


Komentar