Zulfahmi Isi Kursi Hafizh Syahrin di Moto2 Share this
MotoGP
Mode baca

Zulfahmi Isi Kursi Hafizh Syahrin di Moto2

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Februari 2018

Foto: Zulfahmi Khairuddin berkompetisi di Moto2 2018 bersama tim Petronas Sprinta Racing.

SEPANG - Tim Petronas Sprinta sudah menetapkan Zulfahmi Khairuddin sebagai pengganti Hafizh Syahrin di Moto2 2018.

Dugaan Syahrin merapat ke tim Yamaha Tech3 semakin jelas. Apalagi, tim Petronas Sprinta tempatnya bernaung sudah mengumumkan nama baru yakni Zulfahmi. Ini dilakukan menyusul langkah Syahrin yang akan menjalani debutnya di MotoGP bersama Yamaha Tech3 di Thailand (Chang International Circuit, Buriram).

Padahal, itu hanya lah sesi tes dan belum ada keputusan resmi apakah Syahrin bakal mendampingi Johann Zarco atau tidak. Sementara bagi Zulfahmi ini adalah hal yang mengejutkan.

"Ketika Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit (SIC) meminta untuk mengantikan Hafizh, saya tidak bisa menolak. Saat tim memberikan kesempatan ini, saya tidak bisa bilang tidak," ujar Zulfahmi saat dikonfirmasi Speedweek.com

Secara pengalaman, Zulfahmi sudah pernah balapan dengan motor 600 cc di kejuaraan Supersport World Championship. Dia juga mantan pembalap di arena Asia Road Racing Championship (ARRC).

"Saya memang belum tahu banyak tentang motor Moto2 namun sudah merasakan kecepatannya. Jadi, itu bukan masalah. Kompetisi di Moto2 sangat besar, saya tahu ini akan ketat. Menurut saya setiap kejuaraan adalah tantangan, penting agar selalu lakukan yang terbaik," tambah Zulfahmi.

Zulfahmi pun sudah memulai persiapannya bersama tim Petronas Sprinta. Salah satu agenda terdekatnya adalah menjalani tes pramusim di Valencia, Spanyol hari ini (6/2/2018).

"Kami tidak punya target untuk tes di Valencia. Saya juga sudah berdiskusi dengan kepala mekanik. Saya hanya ingin tahu motor dan bersenang-senang serta berharap bisa cepat beradaptasi dengan sasis Kalex. Jika kamu merasa nyaman, otomatis kamu bisa cepat," tutupnya.

Sementara bagi Syahrin, hasil tes di Buriram nanti akan dievaluasi oleh tim Yamaha Tech3. Setelah itu, baru akan ada keputusan resmi seputar posisinya di tim satelit Yamaha tersebut. [Ary/Ari]


Komentar