Goodyear Pamerkan Ban Cerdas Berbasis Cloud Share this
Workshop
Mode baca

Goodyear Pamerkan Ban Cerdas Berbasis Cloud

Denny Basudewa
pada 13 March 2018

Foto: Ban Cerdas Goodyear

GENEVA – Goodyear Tire & Rubber Company memamerkan ban cerdas berbasis cloud computing.

Pabrikan ban mobil asal Amerika Serikat tersebut menciptakan inovasi baru. Mereka menghadirkan ban cerdas yang dilengkapi dengan informasi lengkap seputar kondisi si karet bundar. Dengan menggunakan algoritma berbasis cloud, Goodyear menawarkan teknologi baru untuk para pelaku bisnis transportasi.

“Kami menyadari bahwa mobilitas masyarakat semakin meningkat, terlihat dari jumlah kilometer kendaraan yang terus bertambah secara substansial. Hal ini membuat kami secara proaktif, melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban, demi mendukung pengalaman pelanggan maupun model bisnis,” ucap Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Purwarupa ban cerdas Goodyear menyajikan koneksi berkesinambungan, serta menampilkan data real-time yang memaksimalkan penggunaan ban secara optimal, sehingga mobilitas menjadi lebih aman, hemat biaya dan hemat waktu operasional.

Algoritma pada bagian sensor ban cerdas Goodyear, akan memberikan informasi terkait kondisi ban, suhu dan tekanan. Ini tentunya membuat operator dapat mengetahui waktu yang tepat dalam melakukan perawatan ban.

“Informasi tentang kinerja ban akan dikirimkan secara langsung saat ban membutuhkan perawatan untuk memperpanjang usia ban, penghematan bahan bakar dan fungai ban lainnya. Perawatan proaktif ini memungkinkan operator armada untuk mengidentifikasi secara tepat dan mengatasi permasalahan ban sebelum terjadi,” lanjut Delaney.

Pada 2015, mobilitas kendaraan dari pemilik armada terus meningkat, dengan menyumbang 4 persen jumlah jarak tempuh, dari total jumlah jarak tempuh kendaraan secara global. Jumlah ini diproyeksikan akan melebihi 25 persen pada 2030.

“Seiring dengan mobilitas yang terus berkembang, juga kebutuhan konsumen dan pemilik kendaraan armada, Goodyear telah mengantisipasi produk, layanan dan pengalaman, guna mendukung mobilitas sesuai dengan kebutuhan konsumen dan operator armada,” tutup Delaney. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Goodyear Pamerkan Ban Cerdas Berbasis Cloud


Komentar