Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Menurut Komunitas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Menurut Komunitas

Denny Basudewa
pada 22 Oktober 2017

Foto: Goodyear Media Trial Tour

BOGOR - Goodyear EfficientGrip Performance SUV membuktikan kemampuannya di tangan Jurnalis, Blogger dan Komunitas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

PT Goodyear Indonesia mengadakan Tire Trial Tour, guna membuktikan kemampuan produk terbarunya yakni EfficientGrip Performance SUV. Ban yang didesain untuk mobil jenis tersebut, dikatakan memiliki keunggulan di medan basah serta memberikan rasa nyaman dalam kendaraan.

"Melalui touring ini, Goodyear Indonesia mengajak kawan-kawan untuk merasakan pengalaman saat mengendarai SUV dengan menggunakan produk terbaru kami. Goodyear EfficientGrip Performance SUV telah dilengkapi teknologi QuietTred dan FlexContact yang mampu mengurangi tingkat kebisingan, dan aman berkendara di jalan basah," ujar Arfianti Puspitarini, Manajer Produk Goodyear Indonesia.

Dirinya menjelaskan bahwa produk teranyarnya tersebut, mampu membuat pelanggan setianya mengendarai SUV dengan rasa sedan.

Dalam acara ini turut pula hadir Bebin Djuana selaku pencinta otomotif senior. Dirinya mengatakan ban baru dari Goodyear menunjukkan kelasnya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya Bogor yang merupakan kota hujan menjadi tempat tepat guna menguji kemampuan ban.

"Goodyear sendiri memang sangat unggul dalam jalan yang basah. Makanya kami tadi bisa membuktikan di medan basah, manuver dari kendaraan sangat stabil sehingga memberikan rasa aman ketika melakukan perjalanan," ungkap Bebin.

Acara Goodyear Tire Trial Tour ini terbagi dalam dua sesi. Melalui sembilan mobil yang terdiri dari merek Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Nissan X-Trail milik komunitas SUV Brotherhood, ban rakitan Thailand tersebut membuktikan kemampuannya dalam hal pengereman, daya cengkeram dan tingkat kebisingan.

Para peserta sepakat menilai produk terbaru Goodyear ini memuaskan. Terutama pada kondisi jalanan basah, ban ini mampu menunjukkan kelasnya. Perjalanan melintasi kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat juga menjadi saksi keandalan ban.

"Untuk produk baru yang memang di desain untuk SUV, kemampuannya cukup oke. Daya cengkeramnya bagus dan ngga berisik dari dalam maupun luar kabin. Kami jadi pede bawa mobilnya karena ban bagus gini," jelas Om Tedy yang menggunakan Nissan X-Trail.

Mencoba Goodyear EfficientGrip Performance SUV di Puncak Goodyear EfficientGrip Performance SUV

Sementara para jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan slalom dan pengereman pada jalan basah, dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Captiva yang keduanya bermesin diesel.

Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV memang bisa diandalkan pada saat basah. Terbukti pengendalian kendaraan berbodi gambot tetap stabil ketika melakukan manuver. Namun sayang sesi tes terasa kurang maksimal karena arena yang digunakan terlalu sempit dan merupakan public space. Tidak adanya alat pengukur juga menjadi kekurangan sesi tes tersebut. [Dew/Ari]


Komentar