Keunggulan Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Share this

Keunggulan Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2017

Foto: Manajer Produk Goodyear Indonesia

BOGOR – PT Goodyear Indonesia mengungkapkan keunggulan produk terbarunya yakni EfficientGrip Performance SUV.

Pasar kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tengah berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Trend mobil berperawakan besar tersebut juga dialami di Indonesia. Meskipun segmen Low MPV masih jadi penguasa di Tanah Air, namun SUV memiliki penggemarnya tersendiri.

Sebagai produsen ban terkemuka, Goodyear Indonesia turut meramaikan pasar dengan menawarkan produk terbarunya. Karet bundar yang dinamai EfficientGrip Performance SUV ini diklaim memiliki fitur-fitur unggulan.

“Permintaan konsumen akan ketenangan dan kenyamanan dalam berkendara SUV untuk mobil keluarga menjadi alasan kami memperkenalkan Goodyear EfficientGrip Performance SUV,” ujar Arfianti Puspitarini, Manajer Produk Goodyear Indonesia.

Produk baru tersebut diyakini mampu menghadirkan ketenangan berkendara, kenyamanan, dan kinerja maksimal pada jalan basah. Teknologi Quittred dan FlexContract meminimalisir kebisingan di dalam kabintanpa mengorbankan keamanan.

Teknologi Quittred sendiri meliputi peningkatan jumlah Pitches dan distribusi optimal pada ban. Goodyear melakukan pengurangan ukuran blok yang membantu, menurunkan benturan dan suara yang terpancar dari ban.

Sementara pada alur dan desain bahu ban juga mendapat perbaikan dari generasi sebelumnya. Dikatakan bahwa tingkat kebisingan yang rendah, juga didapatkan melalui pengurangan pemompaan udara radial.

Kemudian bentuk rongga yang optimal dan non skid distribution dikembangkan guna meminimalisir getaran dan keausan ban secara reguler.

Goodyear juga menggunakan teknologi FlexiContact yang merupakan bantalan, untuk membantu ban menghindari pergerakan blok oleh jalan. Adapula Gauge dan garis pembatas Gum dengan fungsi peningkatan daya sekat struktur ban demi peredaman lebih baik.

Lebih jauh Goodyear menempatkan bentuk bead dengan desain hexagonal. Hal ini berfungsi meningkatkan kontak dengan rumah roda.

Goodyear EfficientGrip Performance SUV dikembangkan dengan fokus pada keadaan jalan basah. Teknologi seperti Leading Edge, blok bahu ban yang lebih lebar dan kuat, dan garis tengah memberikan keseimbangan area kontak dan rute evakuasi air.

Ban yang diimpor dari Thailand ini juga dilengkapi dengan pelindung rim atau rumah roda. Goodyear menempatkan material lebih pada dinding sisi, agar mencegah rumah rda mengalami kerusakan saat terkena lubang di jalan.

Ban khusus SUV ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta. Goodyear EfficientGrip Performance SUV sendiri tersedia mulai ukuran 16” hingga 20” dengan lebar mulai 215/65 hingga 275/40. [Dew/Ikh]


Komentar