Wuling Cortez Tebar Pesona

Wuling Cortez
Wuling Cortez di Sentul (Foto: Arie)

BOGOR – Wuling Cortez secara khusus dikenalkan terlebih dahulu kepada media sebelum diluncurkan secara resmi pada tahun depan.

Wuling Motors Indonesia kembali menunjukkan keseriusannya dengan menghadirkan produk terbaru yang memiliki beragam fitur menarik dengan harga terjangkau. Wuling Cortez yang bermain di segmen medium MPV diyakini akan menjadi pesaing serius Toyota Innova di tahun depan.

Pada eksteriornya, Cortez telah dilengkapi dengan lampu depan LED adjustable, sunroof, grille lebar, adanya aksen chrome dan garis-garis berotot di sepanjang body. Masuk ke dalam interiornya, medium MPV Wuling ini telang dilengkapi dengan dashboard two-tone, layar sentuh 8”, AC digital, electric seat, layar Multi Infotainment Display (MID) 7’ dan socket USB.

Layar MID pada Wuling Cortez ini akan memberikan beragam informasi, antara lain TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), warning seatbelt, multimedia, navigasi, status pintu dan konsumsi BBM. Produsen mobil asal China ini juga mengusung konfigurasi captain seat pada baris kedua yang memberi kesan mewah. Meski mengusung konfigurasi captain seat, medium MPV ini tetap dapat menampung 7-orang penumpang dewasa.

Masuk ke dalam jantung pacu, Wuling menyematkan mesin DOHC 1.8-liter 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 175 Nm pada 3.600-4.600 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual 6-speed dan transmisi inteligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT) 5-speed.

Tak hanya nyaman dan memiliki performa terbaik, medium MPV terbaru Wuling ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan terbaik. Wuling Cortez telah dilengkapi dengan fitur Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Front Parking Sensor, ABD/EBD/BA, Traction Control System, Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Hold Control.

Cortez memiliki dimensi panjang 4.780mm, lebar 1.755mm dan tinggi 1.816mm. Wuling Cortez diprediksi akan dibanderol mulai Rp 190-220 juta. [Amo/Ikh]