Wuling Siapkan 2 Model Baru untuk Tahun Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Siapkan 2 Model Baru untuk Tahun Depan

Krisna Arie
pada 13 October 2017

Foto: Wuling Baojun 2017

DENPASAR - Wuling Motor Indonesia (WMI) siapkan dua produk baru yang diyakini akan menjadi gebrakan baru di tahun depan. Kedua produk baru tersebut diyakini akan masuk kelas MPV.

"Rencananya tahun depan, kemungkinan akan diluncurkan produk baru pada semester 1 2018. Namun kami belum bisa menjabarkanya secara rinci," jelas Jiaxian Ding Brand & Marketing Director WMI di Bali, Jumat (13/10/2017).

Meski belum terbuka, tim Otospirit.com memastikan bahwa dua produk tersebut merupakan MPV pesaing Toyota Innova yang di China bernama Wuling Baojun dan Wuling Confero dengan mesin 1.2-liter. Model terakhir rumorsnya dijual Rp 80-Rp 100 jutaan.

Beberapa bulan lalu sempat mengabadikan model Wuling di kelas MPV yang kemungkinan bakal menjadi pesaing Innova di masa mendatang. Dengan desain  yang cukup modern, calon MPV baru Wuling ini kabarnya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.8-liter dan bakal dibanderol dengan harga dikisaran di bawah Rp 250 juta.

Wuling Baojun yang dijual di China memiliki sistem keamanan cukup lengkap. Mulai dari empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan opsi paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).

Pihak Wuling mengklaim, Baojun memiliki beberapa keunggulan lain yakni kabin yang lapang, fitur-fitur terkini dan memiliki konsumsi BBM efisien dengan rata-rata 14 km per liter.

Sementara produk baru lainnya akan memiliki tampilan sama dengan Wuling Confero namun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Sampai sejauh ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin berkapasitas 1.2-liter.

Menurut rencana, Wuling Confero 1.2-liter akan menjadi fenomena baru di pasar otomotif Tanah Air dengan harga di bawah Rp 100 juta. Akankah kedua produk tersebut menjadi fenomena baru di tahun depan? Tunggu kabar selanjutnya. [Ari/Ikh]


Komentar