Berkat TPMS, Pemilik Wuling Cortez Bisa Tahu Suhu Ban Share this

Berkat TPMS, Pemilik Wuling Cortez Bisa Tahu Suhu Ban

Indra Prabowo
pada 18 Desember 2017

Foto: Layar MID Wuling Cortez (Foto: Indra)

BOGOR - Wuling Cortez akan memberikan banyak kejutan berupa fitur-fitur. Salah satunya Tire Pressure Monitor System (TPMS).

TPMS mungkin sudah tersedia di mobil-mobil yang berada di segmen MPV Midsize, namun yang ini lebih istimewa.

TPMS Wuling Cortez menampilkan tidak hanya tekanan setiap ban (dalam satuan Bar) tetapi juga menyajikan suhu dari setiap ban (dalam satuan derajat Celcius).

"Ketika tekanan suatu ban tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan maka indikator akan berwarna kuning, artinya kita perlu memeriksanya. Sementara pengubahan suhu tidak akan mengubah warna indikator karena hingga 100°C pun tak masalah," kata Arif Ramadhi, product planning Wuling Motors Indonesia.

Sementara Dian Asmahani, brand manager Wuling Motors Indonesia, mengatakan bahwa sebelum menjual setiap produk Wuling telah melakukan serangkaian survei, dan TPMS merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan.

"Dari survey-survey kami diperoleh bahwa banyak orang membutuhkannya karena ini menyangkut keselamatan mereka, dan seperti kita ketahui banyak pengguna mobil malas memeriksa kondisi ban secara rutin," kata Dian. [Idr/Ikh]


Komentar