Wuling Cortez Hadir dengan Sejumlah Inovasi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Cortez Hadir dengan Sejumlah Inovasi

Krisna Arie
pada 18 Desember 2017

Foto: Wuling-Cortez

BOGOR - Wuling Cortez hadir secara resmi di Indonesia dan sebagai kompetitor di kelas medium MPV, sebut saja Toyota Innova yang sejak kehadirannya sangat populer di masyarakat sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari.

Wuling Cortez sendiri memiliki dimensi PXLXT (4.780mm, 1.755mm, 1.816mm). Di atas kertas, dimensi panjangnya lebih panjang dari Toyota Innova (4.735mm).

MPV ini mengusung mesin DOHC 1.8-liter 4-silinder, (Innova tersedia mulai 2.0-liter), bertenaga 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 175 Nm mulai 3.600-4.600 rpm. Mesin itu dikencani 2 pilihan transmisi yaitu manual 6-speed dan transmisi inteligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT) 5-speed.

Kedatangannya menawarkan banyak fitur menarik, di mana tidak dimiliki pesaingnya. Untuk eksterior terlihat LED adjustable headlamp, termasuk electric sunroof pada produk "Halo" dari Negeri Tirai Bambu ini.

Sejumlah fitur lainnya adalah Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Front Parking Sensor, ABD/EBD/BA, Traction Control System, Electronic Stability Control (ESC) hingga Hill Hold Control.

Begitu masuk ke interiornya Anda akan menjumpai 8" entertainment system yang tersimpan apik di dashboard tengah, AC digital depan dan belakang serta electric seat di kursi baris pertama hingga kedua. Ya ini sebuah pilihan baru untuk konsumen yang merasa kurang puas dengan MPV sekelas.

Rasanya, pemain asal China ini tak sayang-sayang menyimpan sejumlah keunggulan untuk para konsumen. Wajar mereka menawarkan tag line "The New Choice of MPV" untuk pasar otomotif Indonesia.

Sisi menarik untuk pengendara adalah Anda akan disajikan Multi Information Display atau MID ukuran 7". Layar mungil ini menampilkan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), warning seatbelt untuk semua kursi, multimedia, navigasi, status pintu terbuka atau tertutup hingga info konsumsi BBM.

Sementara itu, seperti Wuling Confero, MPV Cortez juga menyediakan USB untuk penumpang kursi baris kedua hinga ketiga. Konfigurasi kursi Wuling Cortez adalah 2 di depan, 2 di tengah dan 3 di belakang. Artinya jok tengah sudah pakai captain seat. Jika kursi paling belakang dilipat maka kapasitas muat barang mencapai 630 liter dari sebelumnya hanya 274 liter.

"Jadi kami akan punya dua produk yang bermain di pasar MPV yang masih memiliki potensi besar di Indonesia. Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk konsumen Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa cortez memiliki fitur lengkap," kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors

.

Kami mendapat bocoran jika Cortez transmisi manual tipe terendah dijual dengan harga mulai Rp 190 juta dan Cortez transmisi otomatis tipe terendah dijual mulai Rp 220 juta. [Ikh/Ikh]


Komentar