Wuling Cortez Siap Lawan Innova, Xpander hingga Rush-Terios Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Cortez Siap Lawan Innova, Xpander hingga Rush-Terios

Adi Hidayat
pada 09 Februari 2018

Foto: Wuling Cortez dijual dengan harga menarik

JAKARTA – Harga Wuling Cortez dibanderol mulai dari Rp 218 juta – Rp 264 juta, memiliki fitur segudang siap bersaing di kelas mid MPV bahkan low MPV dan low SUV.

Harga resmi Wuling Cortez akhirnya diumumkan dan lebih murah sekitar Rp 3 jutaan dibandingkan prediksi awal. Dan ini tentunya membuat persaingan kelas kendaraan MPV di Indonesia menjadi menarik.

Wuling Cortez C MT menjadi tipe terendah dijual dengan harga Rp 218 juta. Sedangkan Wuling Cortez C AMT dilepas dengan harga Rp Rp 228 juta dan Wuling Motors C AMT Lux+ dibanderol Rp 233 juta.

Harga tersebut pun terbilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti contohnya Toyota Kijang Innova. Mobil yang selalu merajai segmen medium MPV tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp Rp 302 juta - Rp 407,5 juta.

Bila dibandingkan dengan Toyota Rush, maka harga yang ditawarkan menjadi lebih sebanding. Tercatat Toyota Rush dijual dengan harga mulai dari Rp 239,9 juta - Rp 261, 3 juta.

Demikian pula bila dibandingkan dengan Daihatsu Terios yang merupakan kembaran dari Toyota Rush. Daihatsu menjual SUV kebanggannya itu dengan harga mulai dari Rp 195,2 juta - Rp 247,9 juta.

Selanjutnya adalah Harga Honda BR-V. LSUV kesayangan Honda ini juga merupakan salah satu model yang harganya diserang oleh Wuling Cortez. Tercatat, Honda BR-V dibanderol dengan harga Rp 234,5 juta - Rp 269,5 juta.

Sementara bila dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander, maka harga yang ditawarkan Wuling memang sedikit lebih mahal. Namun, fitur yang ditawarkan terbilang lebih lengkap. tercatat, Mitsubishi Xpander dijual dengan harga Rp 192,05 juta - 248,35 juta.

Wuling Cortez C dilengkapi dengan lampu proyektor, grille depan yang elegan, DRL LED, roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED dan elegant shark fin. Sementara untuk fitur keselamatannya telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Controll (HHC) serta airbag. Dengan fitur tersebut, meski menjadi tipe terendah namun tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sedangkan Wuling Cortez L menjadi tipe yang berada di atas tipe C. Untuk Wuling Cortez L MT Lux+ dijual Rp 254 juta sementara Wuling Cortez L AMT+ dilepas dengan harga Rp 264 juta. Wuling Cortez L telah memiliki seluruh kelengkapan yang dimiliki oleh Wuling Motors C.

Wuling Motors L sudah ditambahkan dengan Luxury meter cluster dengan layar MID 7 inch, exquite atmosphere lamp, navigation system, auto AC, Convienient Electric Front Seat Adjuster, front side airbag, sensor parkir depan, safety belt incator, fatigue driving waring serta remote open sunroof.

Untuk mesinnya sendiri, Wuling Cortez dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.800cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 129 ho dan torsi mencapai 174 Nm. Pelanggan dapat memilih transmisi manual enam percepatan atau i-AMT (intelligent Automated Machanical Transmission).

“Latar belakang dihadirkan dua pilihan ini untuk memberikan jawaban dari kebutuhan konsumen akan medium MPV yang berbeda-beda dan memberikan pilihan MPV baru bagi pelanggan,” ungkap Cindy Cai, Oresident of VSSM Wuling Motors. [Adi/Ari]


Komentar