Tantang Innova, Wuling Cortez Kaya Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tantang Innova, Wuling Cortez Kaya Fitur

Indra Prabowo
pada 18 December 2017

Foto: Wuling Cortez

BOGOR -- Wuling Cortez diprediksi akan menjadi penantang serius Toyota Innova ketika masuk ke segmen MPV Menengah.

Pertama dari sisi desain eksterior yang terlihat elegan dengan garis-garis tegas serta grille besar. Lampu-lampu eksteriornya menganut LED, di mana Anda tidak temukan di para kompetitornya.

Masuk ke dalam kabin, kekaguman kami bertambah. Kesan premium dan mahal langsung merebak. Di depan pengemudi terdapat digital multi-information display yang menceritakan banyak hal kepada Anda, sementara di bagian tengah dashboard terpasang layar-sentuh berwarna 8". Desain dahsboard dan kisi-kisi AC-nya sendiri terasa elegan.

Wuling Cortez Wuling Cortez

Wuling Cortez diperkaya oleh banyak fitur keselamatan: ABS, EBD, BA, ESC, Hill Hold Control, Traction Control, serta Automatic Vehicle Holding (pengereman otomatis agar mobil tetap berhenti di lintasan menanjak, menurun atau datar).

Pengemudi Cortez pun dibantu oleh rear-parking camera, sensor parkir di depan dan belakang, serta rem parkir elektronik. MPV dengan 2 airbag depan dan 2 airbag samping depan ini dibekali dengan engine immobilzer agar mobil tak mudah dicuri.

Wuling Cortez mengantungi mesin 1.8-liter 4-silinder DOHC VVT-i bertenaga 129 hp dan bertorsi 176 Nm pada 3600-4600 rpm. Anda bisa memilih transmisi otomatis 5-speed

i-AMT dan manual 6-speed.

Sayangnya, harga Wuling Cortez belum diumumkan. Kami mendapat bocoran jika Cortez transmisi manual tipe terendah dijual dengan harga mulai Rp 190 juta dan Cortez transmisi otomatis tipe terendah dijual mulai Rp 220 juta. [Idr/Ikh]


Komentar