Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di WSSP300 Brno Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di WSSP300 Brno

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Juni 2018

BRNO - Galang Hendra membuktikan ketangguhannya untuk mengibarkan bendera Merah Putih usai menjuarai World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (10/6/2018).

Galang kembali menunjukkan determinasinya di seri ke-8 WSSP300 di Brno. Meski baru pertama mengaspal di lintasan tersebut, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini sudah memperlihatkan potensi untuk naik podium.

Itu terlihat setelah pembalap Indonesia tersebut berhasil memimpin catatan waktu tercepat di latihan bebas. Ditambah lagi, Ia juga berada di urutan teratas saat superpole2 (SP2) dan menempatkannya di grid terdepan dengan lap time 2 menit 17,396 detik.

Keunggulan tersebut pun dimanfaatkan pembalap Biblion Yamaha MotoXRacing ini saat balapan berlangsung. Galang mampu melesat usai lampu merah padam dan meninggalkan pesaing lain di belakangnya.

Balapan memang dihentikan pada lap ke-7 dari total 10 lap yang harus dijalani karena red flag. Menariknya, Galang mampu memberikan gap cukup jauh yakni 4,739 detik dengan pembalap di belakang.

"Saya sangat senang karena ini adalah balapan yang sulit. Terima kasih kepada tim MotoXRacing, Yamaha, sponsor, keluarga dan teman akhirnya saya bisa mendapatkan posisi (juara) pertama," ujar Galang usai balapan.

Pembalap asal Yogyakarta itu menambahkan, kemenangan di Brno menjadi bekal yang penting untuknya fokus menghadapi seri WSSP300 di Misano, Italia. Bagi Galang, juara ini sekaligus menambah koleksi prestasinya di arena balap WSSP300. Tahun lalu, Galang berhasil menjuarai WSSP300 Jerez,Spanyol. [Ary/Ari]


Komentar