Galang Hendra Tebar Pesona di Sirkuit Aragon Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang Hendra Tebar Pesona di Sirkuit Aragon

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Maret 2018

ARAGON - Pembalap Indonesia, Galang Hendra tebar pesona di tes pramusim World Supersport 300 (WSSP300). Wakil Yamaha Indonesia ini berhasil membuat catatan baru di kelas tersebut.

Galang Hendra memulai karir balap internasionalnya dengan mengikuti semusim penuh balap WSSP300 2018. Sebagai persiapan, Galang Hendra bersama tim MotoX Racing juga turut melakoni rangkaian tes pramusim di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (16-18/3/2018).

Jalannya latihan sebenarnya tidak kondusif. Namun, sesi tes Galang Hendra di hari pertama yang berjalan 5 sesi membuahkan hasil signifikan. Bersama Yamaha YZF-R3 tunggangannya, Galang Hendra mampu mencatat lap time 2 menit 11,331 detik.

Torehannya ini tercepat dari 30 pembalap yang mengikuti tes pramusim kali itu. Sirkuit Aragon terbilang lintasan yang cukup teknis dengan panjang lintasan 5 km serta dihiasi 17 tikungan (10 ke kiri dan 7 ke kanan).

Galang Hendra mengenakan nomor 555 di tes pramusim WSSP300.

Musim lalu, pencatat waktu terbaik adalah P Grassia. Galang Hendra berhasil mengalahkan catatan waktu Grassia yang kali itu mencetak lap time 2 menit 12,501 detik di latihan bebas 1.

Sesi tes hanya efektif di hari pertama saja. Sementara pengujian di hari selanjutnya tidak bisa berjalan sempurna lantaran hujan dan udara yang dingin. Akan tetapi, kegiatan ini sangat penting bagi Galang Hendra untuk mempersiapkan motornya di musim ini.

Tes kali itu dimanfaatkan Galang Hendra untuk mendapatkan data setup suspensi terbaik. Dia juga melakukan simulasi balapan agar bisa lebih kawin dengan racikan tim MotoX Racing.

“Saya sangat senang dengan hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra yang kali itu menggunakan nomor 555.

Selanjutnya, Galang Hendra akan menghadapi seri pertama WSSP300 di trek serupa, 14-15 April 2018. Total, balapan WSSP300 diselenggarakan 8 putaran dan terbagung dalam kalender balap WSBK 2018. Tidak hanya Galang Hendra, ada dua nama pembalap Indonesia lain yaitu Imanuel Pratna Putra dan Ali Adrian Rusmiputro.[Ary/Ari]


Komentar