Ford Kenalkan Mustang Cobra Jet 1400 Bertenaga Listrik Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ford Kenalkan Mustang Cobra Jet 1400 Bertenaga Listrik

Ahmad  Richad
pada 26 April 2020

COLOGNE - Setelah menyabet gelar sport coupe terlaris di dunia. Ford kembali mengenalkan mobil sport terbarunya, yakni Mustang Cobra Jet 1400 bertenaga full listrik.

Meskipun bertenaga listrik, Mustang Cobra Jet 1400 tetap membawa performa sebagai mobil balap. Dengan kecepatan yang mampu menembus 274 km/jam, dan sanggup menempuh jarak sejauh 400 meter hanya dalam waktu 7 detik saja.

“Ford selalu memanfaatkan divisi balapnya untuk mendemonstrasikan inovasinya, dan Ini merupakan pertama kalinya Ford Performance memperkenalkan mobil balap drag Mustang Cobra Jet dengan penggerak listrik sepenuhnya,” ujar Dave Pericak, Global Director, Ford Icons. 

Prototipe Mustang Cobra Jet 1400 ini, akan ditenagai oleh baterai yang dirancang khusus dan diproyeksikan untuk menghasilkan lebih dari 1.400 HP dan torsi 1.491 Nm. Di ajang balapan lintasan lurus 402 meter sendiri, mobil ini sudah ikut sejak tahun 1960.

“Kami melihat proyek Cobra Jet 1400 sebagai peluang untuk mulai mengembangkan powertrain listrik di mobil balap. Jadi, kami memiliki tolok ukur kinerja yang ingin kami tandingi dan kalahkan sekarang,” kata Mark Rushbrook, Direktur Global Ford Performance Motorsports.

Dalam mewujudkan Mustang Cobra Jet 1400 ini, Ford Performance melibatkan para spesialis yakni MLe RacerCars, Watson Engineering, AEM EV dan Cascadia. 

Sebagai informasi, beberapa hari lalu Ford Mustang resmi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mempertahankan gelar sport coupe terlaris di dunia, selama lima tahun berturut-turut. Dengan angka penjualan sebanyak 102.090 unit pada tahun 2019 lalu. [Ric/Idr]


Komentar