Ford Mustang Sabet Gelar Sedan Sports Terlaris di Dunia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ford Mustang Sabet Gelar Sedan Sports Terlaris di Dunia

Ahmad  Richad
pada 23 April 2020

COLOGNE - Ford Mustang baru-baru ini resmi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mempertahankan gelar sport coupe terlaris di dunia, selama lima tahun berturut-turut.

Menurut data registrasi kendaraan terbaru dari IHS Markit, Ford Mustang pada tahun 2019 lalu berhasil menjual sebanyak 102.090 unit. Dengan penjualan paling besar terjadi di Amerika Serikat hingga 70 persen. 

“Dengan torehan ini, kami bangga varian Mustang masih stabil dan kinerja kami yang terus berkembang,” kata Jim Farley, chief operating officer, Ford Motor Company, dalam keterangan resminya.

Sejak awal mula peluncuran Ford Mustang generasi terbaru pada 2015 lalu hingga Desember 2019 ini. Ford sudah menjual sebanyak 633.000 unit Mustang di 146 negara. Dan untuk pasar Amerika Serikat sendiri Ford Mustang masih menyandang gelar sebagai mobil sport terlaris dalam kurun 50 tahun terakhir.

Sementara di beberapa negara Eropa lainya penjualan Mustang terus mengalami peningkatan. Sebagai contoh, penjualan Mustang di Jerman naik 33 persen, di Polandia naik 50 persen dan di Prancis malah naik 2 kali lipat.

“Kami merasa terhormat bisa melayani pemilik, dan penggemar Mustang dalam 56 tahun terakhir. Kami berharap dengan torehan tersebut dapat membuat para penggemar Ford Mustang terus bertambah,” tambah Jim Farley.

Ford Mustang merupakan mobil berjenis coupe sport termasuk model dua pintu dan convertible yang mendapatkan personalisasi dan teknologi.

Sejauh ini Ford Mustang tersedia dalam 12 model, mulai dari Ford Mustang Ecoboost yang ekonomis hingga Ford Mustang GT masing-masing dengan dua opsi paket tuning Mustang BULLITT.

Dalam proses perjalanan Mustang baru, meluncur pula varian performa tinggi seperti Mustang EcoBoost High Performance Package, Shelby Mustang GT500 bertenaga 760 HP dan Shelby Mustang GT350. [Ric/Idr]


Komentar