Ford Mustang Shelby GT350 akan Tersimpan Transmisi Dual-Clutch Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ford Mustang Shelby GT350 akan Tersimpan Transmisi Dual-Clutch

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Oktober 2016

Foto: Model GT350 akan mendapatkan transmisi baru

MICHIGAN - Ford Mustang Shelby GT350 dan GT350R model terbarunya diprediksi akan menyimpan transmisi otomatis dual-clutch dalam beberapa tahun mendatang.

Informasi dilansir carscoops ini tentu menjadi angin segar para penggila Ford Mustang, karena dalam beberapa mobil, transmisi dual-clutch sukses membuat mobil lebih cekatan dalam menghadapi medan. Audi misalnya, merek Eropa ini sudah sejak lama ketergantungan dengan benda tersebut.

Seperti diberitakan, Ford akan menyematkan transmisi dual-clutch pada Mustang Shelby GT350 dan GT350R untuk menggusur tansmisi manual 6-speed. Masih belum diketahui transmisi ini, apakah akan menyuguhkan 6-speed atau 7-speed.

Memang penggunaan benda itu terhitung terlambat bagi sekelas mobil Ford Mustang Shelby. Jika rumor ini benarnya adanya, maka Model GT350 kian membuktikan dirinya sebagai rival terkuat bagi sports car dan supercar buatan Eropa terlebih ketika berada di lintasan balap.

Dengan menyuguhkan mesin berperforma dan transmisi dual-clutch, bukan tidak mungkin penggemar mobil-mobil kian banyak di muka bumi. Setidaknya di atas kertas akan melampaui GT350 dijual saat ini dengan mesin konfigurasi V8 5.2-liter tenaga 526 hp yang sanggup melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 3,5 detik.

Hingga saat ini, meski masih sebatas rumors, namun transmisi baru itu mampu menarik perhatian publik yang "menyembah" muscle car asal Negeri Paman Sam. [Amo/Ikh]


Komentar