Ford Eagle Squadron Mustang GT Miliki Kemampuan Layaknya Pesawat Tempur Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ford Eagle Squadron Mustang GT Miliki Kemampuan Layaknya Pesawat Tempur

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juli 2018

Foto: Ford Eagle Squadron Mustang GT

MICHIGAN - Ford Eagle Squadron Mustang GT akan melakukan debut global di Goodwood Festival of Speed 2018.

Ford memiliki cara unik untuk memberikan penghargaan kepada pilot American RAF yang mengikuti Perang Dunia kedua. Ford Mustang GT edisi spesial ini merupakan satu-satunya model yang terinspirasi dari desain RAF Eagle Squadrons.

Pesawat tersebut telah berada di langit Goodwood selama kurang lebih 80 tahun dan diklaim memiliki sejarah yang sangat penting. RAF Eagle Squadronds sendiri beroperasi di sekitar pesisir Inggris dan Prancis selama Perang Dunia II.

Dengan mengusung semangat tersebut, Ford Performante dan RTR Vehicles membuat sebuah mobil berperforma yang diklaim sangat garang. Sports car ini akan menggunakan nama Ford Eagle Squadron Mustang GT.

Ford Eagle Squadron Mustang GT ini mengusung mesin 5.0-liter V8 supercarger yang mampu menghasilkan tenaga 709 hp. Selain mengusung mesin yang ganas, sports car ini juga menyematkan wide-body kit berbahan serat karbon milik RTR dan paket suspensi Tactical Performante.

Di Goodwood Festival of Speed yang akan digelar pada 12-15 Juli 2018, Ford Eagle Squadron Mustang GT tidak hanya dipamerkan saja, melainkan juga akan menunjukkan kemampuannya. Drifter ternama dunia yakni Vaughn Gittin Jr. akan menjadi sosok yang berada di balik kemudi Eagle Squadron Mustang GT.

Vaughn Gittin Jr. bersama Ford Eagle Squadron Mustang GT akan melintasi perbukitan Goodwood guna menunjukkan kemampuannya.

“Kami sangat bangga dengan debut yang akan dilakukan Ford Eagle Squadron Mustang GT di Goodwood. Kehadiran mobil ini sangat tepat di mana kami merayakan Silver Jubilee dan perayaan 100 tahun RAF,” tutur Duke of Richmond and Gordon, founder of Goodwood Festival of Speed.

Rencananya, Ford Mustang GT edisi spesial ini akan dilelang pada 26 Juli 2018 di AirVenture Experimental Aircraft Association. Acara ini digelar di Oshkosh, Wisconsin dan akan dihadiri lebih dari 500 ribu pecinta otomotif dunia. [Amo/Ari]


Komentar