Final Honda Dream Cup 2019 Disemuti Puluhan Ribu Pengunjung Share this
Balap Lain
Mode baca

Final Honda Dream Cup 2019 Disemuti Puluhan Ribu Pengunjung

Ahmad  Richad
pada 25 November 2019

CIMAHI - Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2019 telah selesai. Seri terakhir digelar di sirkuit Brigif, Cimahi, Minggu (25/11/2019). Ajang balapan one make race terbesar di Tanah Air ini diikuti 186 starter dari berbagai daerah Nusantara dan dihadiri puluhan ribuan pengunjung pecinta balapan.

Tingginya minat balap di Indonesia, menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM) untuk membina pembalap muda. HDC hadir sebagai wadah bagi putra putri bangsa di berbagai daerah untuk menunjukan bakat dan kemampuan mereka di dunia balapan.


 
Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya menyampaikan kegiatan Honda Dream Cup merupakan bagian dari upaya AHM memberikan wadah untuk semua pecinta balap dari berbagai daerah.

“Ini salah satu wujud nyata kami memberikan arena aktualisasi pembalap muda berbakat di daerah dalam mewujudkan impiannya. Kami juga menemani para pembalap muda ini untuk mengasah bakatnya, sehingga menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing," ujar Andy.

Tidak hanya itu, HDC membuat ajang balap ini berstandar nasional dengan mengedepankan unsur keselamatan, sehingga pembalap akan merasakan suasana kompetisi balapan sesungguhnya.

Hadirnya kelas-kelas baru seperti Supermoto dan 130cc untuk pembalap wanita (khusus di area Jawa) memberikan daya tarik dan pengalaman yang semakin seru di ajang ini.

Gelaran HDC tahun ini telah diselenggarakan di 8 kota yaitu Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November) pekan lalu.

Dari delapan kota itu, gelaran HDC 2019 ini berhasil menarik minat 70.000 pecinta balap demi menyaksikan serta mendukung secara langsung performa pembalap muda dari berbagai daerah ini.[Ric/Idr]
 


Komentar