Hasil HDC Palangka Raya, Ricky Ismana Borong Dua Gelar Share this
Balap Lain
Mode baca

Hasil HDC Palangka Raya, Ricky Ismana Borong Dua Gelar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Agustus 2018

PALANGKA RAYA - Honda Dream Cup (HDC) Palangka Raya, Kalimantan Tengah jadi arena bagi Ricky Ismana menunjukkan dominasinya dengan memborong dua gelar juara.

Gelaran keempat HDC 2018 di Sirkuit Sabaru, Minggu (26/8) sudah berakhir. PT Astra Honda Motor (AHM) juga sukses menghelat 8 kelas yang diikuti 84 starter.

Pada penyelenggaraan kali ini, Ricky Ismana menuai kesuksesan setelah memimpin perolehan poin di kelas HDC 2 (Sonic 150R/Supra GTR Tune up Pemula) dan HDC 4 (Sonic 150R/Supra GTR Standart Open). Bahkan di masing-masing kelas, pembalap Honda Trio Motor Racing Team ini meraih angka sempurna 50 poin dari dua kali balapan.

Meski begitu, Ricky tidak begitu saja melenggang di HDC kali ini. Sebenarnya, Ia punya peluang mencetak hattrick dari kelas HDC 1 (Sonic 150R/Supra GTR Tune up Open). Namun, Ia harus berbagi gelar dengan rekan setimnya yakni Rizki Abdi Nugroho.

Namun, bekal pengalamannya melahap Sirkuit Sabaru dianggap cukup. Dia mengaku sudah mengenal karakter lintasan. Makanya Ricky mengklaim sudah bisa memperhitungkan hasil balapan tadi.

"Saya dan tim sudah memperhitungkan hasil saat balapan setelah melihat catatan di latihan dan kualifikasi. Strateginya tinggal bagaimana saya menjaga durabilitas mesin karena tiap kelas ada dua kali balapan. Bersyukur juga Honda Sonic 150R saya sangat baik," ungkap Ricky.

Faktor lain yang turut mendorong Ricky bisa tampil perkasa adalah karena Ia menyukai karakter Sirkuit Sabaru.

"Lay out Sabaru ini saya suka dengan chamber dan rolling speed. Jadi, tenaga juga tidak terlalu terkuras banyak. Padahal, saya turun di tiga kelas plus satu kelas eksebisi," tuturnya kepada Otospirit.com

Selain itu, terdapat pula nama-nama lain yang juga sukses di HDC Palangka Raya. Sebut saja Ibrahim Gofur pada kelas HDC 3 (Sonic 150R/Supra GTR Standart Pemula U16), Rendy DK HDC 5 (CBR 150R Standart Community), Codet S HDC 6 (CBR150R/CB150R Standart Open), Rizky Saputra juara kelas Matic 130 cc Standart Open dan Megi Saputra (Matic 110 cc Standart Showroom Open). [Ary/Ari]

Hasil Honda Dream Cup Palangka Raya

Lebih lanjut di Otospirit
Hasil HDC Palangka Raya, Ricky Ismana Borong Dua Gelar


Komentar