Ferrari Buka Peluang Lahirkan Kembali Legenda 250 GTO Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ferrari Buka Peluang Lahirkan Kembali Legenda 250 GTO

Denny Basudewa
pada 15 Maret 2018

Foto: Ferrari 250 GTO

GENEVA – Ferrari mengakui bahwa pihaknya tengah mengupayakan untuk memproduksi kembali 250 GTO nan legendaris.

Mobil ikonik dari pabrikan berlambang Kuda Jingkrak tersebut dikatakan akan diproduksi sebanyak 39 unit saja. Hal ini diungkapkan oleh bos Ferrari, Sergio Marchionne di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018, dalam menjawab pertanyaan para awak media.

“Jawabnya iya, tapi saya berjuang dengan istilah mobil lanjutan. Apa yang dilakukan Jaguar itu pintar, namun memproduksi kembali 250 itu adalah hal yang sulit. Melakukan kembali pekerjaan di masa lalu itu adalah kebiasaan yang buruk. Kami sudah memiliki platformnya, semoga beberapa tahun ke depan kami sudah bisa memamerkanya,” ucap Marchionne.

Bos besar Ferrari tersebut membandingkan proses kelahiran 250 GTO dengan Jaguar. Produsen kendaraan asal Inggris tersebut pernah merakit kembali E-Type versi ringan serta memproduksi lagi XKSS dan D-Type.

Sementara rival Ferrari yakni Aston Martin diketahui membangun kembali DB4 GT. Langkah-langkah kedua produsen tersebut memicu Ferrari melakukan hal serupa pada produk legendarisnya.

Ferrari 250 GTO menjadi mobil ikonik yang sangat populer pada era 60-an. Kendaraan ini dimiliki oleh para pesohor seperti drumer Pink Floyd yakni Nick Mason, mantan Presiden Microsoft juga diketahui memiliki mobil tersebut.

Namun berapa harga yang harus ditebus oleh para penggemar untuk satu unit Ferrari 250 GTO. Jika berkaca pada badan lelang, mobil ini dihargai hingga Rp 522 miliar pada 2014. [Dew/Ari]


Komentar