Mobil-mobil Mewah Pengemplang Pajak Terlantar di Dubai Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil-mobil Mewah Pengemplang Pajak Terlantar di Dubai

Denny Basudewa
pada 23 Mei 2018

DUBAI – Mobil-mobil mewah dan mahal di atas dibiarkan terlantar dan ditinggalkan oleh pemiliknya, karena enggan membayar pajak.

Diketahui bahwa Uni Emirated Arab (UAE) dan beberapa negara Timur Tengah, merupakan salah satu habitat mobil-mobil mewah. Mobil mewah khususnya supercars banyak ditemukan di belahan bumi yang di kelilingi dengan pusat minyak bumi.

Banyaknya saudagar minyak dan pengusaha kaya raya khususnya di UAE, selaras dengan pertumbuhan mobil-mobil mewah di sana. Namun di balik cerita gemerlap kemewahan di Timur Tengah, ada juga kisah yang tidak mengenakkan.

Banyaknya mobil-mobil mewah berharga selangit yang dibiarkan terlantar di airport Dubai, menjadi salah satu cerita negatif dari para pengusaha tersebut di atas. Mobil bernilai miliaran hingga yang merupakan barang langka di dunia dapat ditemukan di parkiran bandara.

Mengutip dari BBC, pada 2009 terjadi pergolakan ekonomi besar-besaran di UAE. Di mana harga property anjlok 60 persen, bursa saham amblas 70 persen. Hal ini menjadi salah satu penyebab mereka meninggalkan mobil mewahnya di parkiran bandara.

Adapun pemerintah setempat menyita beberapa mobil yang diterlantarkan tersebut. Beberapa model langka seperti Ferrari Enzo, Bugatti Veyron, dan masih banyak lagi terlihat dalam video tersebut.

Aturan pajak yang ketat juga menjadi salah satu mereka meninggalkan mobil kesayangannya. Di negeri Arab sana, bagi siapapun yang mengemplang pajak akan terancam hukuman penjara. Tidak terkecuali pejabat maupun miliarder.

Berbeda dengan Indonesia yang masih terdapat beberapa toleransi atau tidak tercium oleh aparat, meskipun belum membayar pajak. Maka dari itu peredaran mobil mewah cukup subur di Tanah Air, walaupun tidak sebanyak UAE. [Dew/Ari]


Komentar