Bugatti Chiron akan Muncul Maret 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bugatti Chiron akan Muncul Maret 2016

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 01 Desember 2015

JAKARTA - Pengganti Bugatti Veyron yang akan disebut Bugatti Chiron akan masuk ruang pameran otomotif terkemuka Geneva Motor Show pada Maret 2016.

Bugatti Chiron menerapkan standar baru dalam segala hal sehingga menghasilkan mobil paling kuat, paling cepat, paling mewah dan paling eksklusif dari mobil-mobil super sport dunia.

Nama Chiron diambil dari nama pembalap Grand Prix era 1920-1930an, Louis Chiron. Dia ketika itu melambungkan nama Bugatti di kancah balap Eropa termasuk di antaranya memenangkan Grand Prix Prancis dengan Bugatti T51.

Inspirasi desain eksterior dari mobil konsep Vision Gran Turismo yang pernah diperlihatkan oleh Bugatti di Frankfurt Motor Show, bulan September. Saat itu, para pejabat Bugatti mengatakan styling dari mobil konsep ini adalah tampilan awal dari bahasa desain baru perusahaan.

Uniknya, meski spesifikasi dan rupa mobil belum selesai diuji coba, sudah ada lebih dari 100 pelanggan Bugatti yang mengantri untuk mendapatkan model ini.

"Umpan balik dari para pelanggan kami mengenai Chiron sangat luar biasa. Daftar pesanan terus terisi. Lebih dari 100 pelanggan telah memesan Chiron meski ada fakta bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi mengemudi fantastis dari Chiron."

Produksi Chiron akan dibatasi sekitar 450 unit dengan harga tidak murah demi menjaga eksklusifitas konsumen [Syu/Idr]


Komentar