Bugatti Divo Langsung Ludes Dipesan Kolektor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bugatti Divo Langsung Ludes Dipesan Kolektor

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2018

Foto: Bugatti Divo

PARIS – Bugatti Divo hadir di Paris Motor Show 2018, berhasil membius para pengunjung pameran otomotif tahunan di Perancis dan stok produksinya telah ludes terjual.

Sebagai hypercar penghasil suara tenor, Divo tidak hanya menghasilkan tenaga luar biasa. Mobil buatan Perancis ini juga memiliki tampilan yang mengagumkan dan tak heran jika saat berita ini dibuat, 40 unit produksinya sudah ludes dipesan.

Tampil untuk pertama kalinya di Pebble Beach Concours Agustus silam, Divo dikatakan merupakan hasil pengembangan dari Chiron. Kendaraan ini telah mengalami sejumlah peningkatan, terutama pada bagian performa.

Jika dibandingkan dengan Chiron, guratan bodi Divo terlihat lebih tajam dan modern. Hypercar satu ini juga mengalami pengembangan pada interior dan perubahan sasis. Hasilnya mobil ini tidak hanya cantik namun sangar dalam urusan performa dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Bugatti Divo sendiri mengandalkan mesin yang sama dengan Chiron yakni 8.0-liter berkonfigurasi W16. Mesin tersebut ddidukung dengan empat buah turbocharger dan disebutkan mampu menghasilkan tenaga maksimal 1.500 hp. Sementara torsinya mencapai 1.600 Nm.

Secara teknis baik Chiron maupun Divo menggunakan mesin yang sama. Namun bedanya Divo memiliki bobot total yang lebih ringan. Dengan bobot nyaris 2 ton, Divo diklaim memiliki bobot 35 kg lebih ringan dari Chiron.

Hypercar tersebut diklaim mampu dipacu hingga kecepatan 380 km/jam. Untuk semua kelebihan dari kendaraan ini, Bugatti Divo dibanderol di kisaran harga Rp 90 miliar. Tentunya hanya kolektor papan atas dengan relasi luar biasa yang bisa memiliki kendaraan tersebut. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Bugatti Divo Langsung Ludes Dipesan Kolektor


Komentar