Supercar Tercepat Ferrari dari Balik Lensa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Supercar Tercepat Ferrari dari Balik Lensa

Amos Arya
pada 25 Oktober 2017

Foto: New Ferrari 812 Superfast diluncurkan di Jakarta (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Supercar tercepat yakni new 812 Superfast diyakini akan menjadi salah satu model paling eksklusif dalam sejarah Ferrari.

Desain eksterior new 812 Superfast didesain secara langsung oleh Ferrari Styling Center. Terdapat aksen-aksen sporty, mengusung sisi dinamis model fastback, desain roda terbaru, lampu depan full-LED dan desain air intake pada bonnet lebih berotot.

Desain tersebut mampu membuat tampilan depan supercar terbaru Ferrari ini memiliki karakter sangat sporty. Sedangkan pada bagian belakang terdapat desain lampu belakang terbaru dan spoiler terbaru.

New Ferrari 812 Superfast ini secara keseluruhan tampak lebih stylish, dinamis dan aerodinamis berkat adanya desain khusus pada bagian bawah body. Supercar tercepat Ferrari ini hadir dengan warna baru yaitu Rossi Settanta.

Warna ini merupakan warna spesial yang menandai ulang tahun Ferrari ke-70 tahun. Masuk ke dalam kabin, suasana sporty sangat kental dan mengusung desain yang lebih ekstrim nan lebih nyaman.

Mesin yang disematkan dalam diri supercar ini dibuat berdasarkan warisan F12 Berlinetta dan F12TDF. Mesin V12 berkapasitas 6.496cc ini menyemburkan tenaga maksimal 800 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 718 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin ini dikawinkan  dengan transmisi otomatis 7-speed F1 dual-clutch guna memberikan respon tercepat. New 812 Superfast mampu menempuh 0-100 kpj dalam 2,9 detik dan 0-200 kpj dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 340 kpj.

“Ferrari 812 Superfast memiliki semua keunggulan akan daya, kecepatan, kontrol dan aerodinamika yang akan menjadi acuan dari kendaraan dengan mesin V12. Kami yakin para pecinta FErrari akan menyukai model ini,” kata Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East & Middle East.

Guna meningkatkan performa, Ferrari telah menyematkan fitur Electric Power Steering (EPS), Side Slip Control (SSC) dan Virtual Short Wheelbase 2.0 (PCV) sebagai standar. Untuk dimensinya, new 812 Superfast ini memiliki dimensi panjang 4.657mm, lebar 1.971mm dan tinggi 1.276mm. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Supercar Tercepat Ferrari dari Balik Lensa


Komentar