Elnusa Terus Pacu Keselamatan Berkendara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Elnusa Terus Pacu Keselamatan Berkendara

Indra Prabowo
pada 23 Februari 2020

BOGOR – Di tengah masih tingginya angka kecelakaan lalulintas di Indonesia, PT Elnusa justru terus menggemakan budaya keselamatan kerja pada berbagai lapisan kegiatan operasionalnya.

Kemarin (22/2), anak perusahaan Pertamina ini menggelar Elnusa Defensive & Responsible Driving Festival (EDRD Festival), di sirkuit Sentul, Bogor. EDRD Festival terdiri dari beragam acara seperti talkshow keselamatan jalan raya, kompetisi awak truk tangki dari PT Elnusa Petrofin (EPN) dan beberapa perusahaan transportasi.

“Elnusa telah berhasil mencatatkan 40 juta lebih jam kerja aman pada 2019. Tidak ada kecelakaan kerja, maupun hilangnya waktu kerja karena kecelakaan. Gelaran  ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan budaya kerja aman, terutama dalam berkendara aman mobil tangki," papar Hery Setiawan, Direktur Keuangan Elnusa.

Menurut Hery, Elnusa Petrofin sebagai perusahaan jasa energi yang salah satu layanannya adalah transportasi BBM menganggap para awak truk tangki merupakan ujung tombak distribusi. Oleh karenanya EDRD Festival 2020 menjadi salah satu upaya Elnusa meningkatkan keahlian mengemudi aman, m.

EDRD Festival 2020 digelar sekaligus untuk memperingati bulan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) nasional. Berdasarkan data dari Korps Lalulintas Kepolisian Negara Indonesia (Korlantas Polri), sepanjang 2019 telah terjadi 21 ribuan kecelakaan angkutan barang. [Idr]

 

 

 


Komentar