Ducati Diavel Diesel Hanya 666 Unit Share this
Modifikasi
Mode baca

Ducati Diavel Diesel Hanya 666 Unit

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2017

Foto: Ducati Diavel Diesel

MILAN – Ducati kembali bekerjasama dengan Diesel, kali ini melalui produk Diavel.

Kerjasama ini sendiri melibatkan Direktur Kreatif Diesel, Andrea Rosso dan tim Ducati Design Center. Menjadi eksklusif karena sepedamotor ini hanya akan diproduksi sebanyak 666 unit saja di seluruh dunia.

Ducati Diavel Diesel dibuat dengan mengabungkan hyperkinetic dynamism of a post-apocalyptic dengan aura retro. Hasil kerjasama ini telah ditampilkan di Men Fashion Week di Milan sebagai background panggung beberapa waktu lalu.

Ducati Diavel Diesel ini akan dipamerkan pada Motor Bike Expo pada 20-22 Januari mendatang, dan mulai dijual ke seluruh dunia pada April 2017.

Bagi Diesel, project kerjasama dengan brand motor asal Italia tersebut sudah berjalan lama. Produsen fashion pria tersebut kerap meluncurkan produk-produk yang berbau Ducati. Berkaitan dengan Diavel, Diesel membuat jogg jeans, jaket kulit dan t-shirt spesial.

“Kerjasama dengan Diesel, memungkinkan kita untuk mengeksplorasi gaya asli dan aspek teknis yang ada di Ducati kemudian sepenuhnya menghormati nilai-nilainya,” ucap CEO Ducati Claudio Domenicali.

Ducati Diavel Diesel sendiri ditandai dengan rangka buatan tangan yang terlihat jelas dengan mata telanjang. Detail lainnya seperti tutup tangki, cowl depan, dan kulit pelapis jok unik. Salah satu yang membuat sepedamotor ini unik adalah tutup cover intake berwarna merah dengan logo Diesel.

Warna merah yang merupakan identitas Diesel terlihat di berbagai bagian motor. Tidak kalah menarik adalah saluran gas buang yang terbuat dari bahan keramik dan motif piramid. Plat identitas sebagai motor yang dibuat terbatas terpampang pada  bagian rangka dengan tambahan tulisan “Never Look Back”

Ducati Diavel sendiri memiliki tenaga maksimal sebesar 162 hp. Mesin Testastretta 11 Dsdikawinkan dengan Ducati Safety Pack  yang membuat pengendalian kendaraan lebih mudah. Motor ini sendiri diklaim nyaman untuk digunakan sehari-hari. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ducati Diavel Diesel Hanya 666 Unit


Komentar