Datsun 7 Days Challenge: Mengintip Indahnya Situ Patenggang Share this
Review Mobil
Mode baca

Datsun 7 Days Challenge: Mengintip Indahnya Situ Patenggang

Denny Basudewa
pada 08 Agustus 2016

Foto: Tim Datsun 7 Days Challenge memasuki kawasan wisata Situ Patenggang

BANDUNG – Datsun 7 Days Challenge hampir sampai pada bagian terakhir perjalanan. Masih di Kota Bandung, Jawa Barat, kami pun menuju lokasi wisata Situ Patenggang di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan.

Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca kembali menempuh rute pegunungan yang menantang. Jalanan berkelok dan tanjakan terjal menjadi santapan lezat kedua LCGC Datsun tersebut.

Meskipun telah tujuh hari kami "siksa", performa kedua mobil tersebut sama sekali tidak mengendur. Bahkan kami merasa semakin hafal dengan karakter mobil. Hal ini membantu kami dalam mengendalikan kendaraan lebih maksimal.

Tidak terasa perjalanan tim Datsun 7 Days Challenge telah memasuki hari ketujuh. Hal ini berkat kenyamanan yang disuguhkan oleh Datsun Go Panca Datsun Go+ Panca.

Meskipun dari luar dimensi mobil terlihat kecil, namun kapasitas bagasi yang dimiliki cukup untuk memenuhi keperluan semua anggota tim. Padahal, jumlah barang tidak sedikit yang dibawa karena selain membawa perlengkapan sehari-hari, anggota tim Datsun 7 Days Challenge juga harus membawa perlengkapan kerja seperti kamera dan laptop.

Besarnya kapasitas yang dimiliki oleh mobil Datsun tidak terlepas dari kemudahan konfigurasi tempat duduk. Pada baris ketiga Datsun Go+ Panca, sandaran kursi bisa dilipat sehingga memberikan ruang lebih lega. Ruang inilah yang membuat mobil Datsun masih mumpuni untuk berkendara jarak jauh.

Tak hanya bagasi, Datsun juga telah dilengkapi dengan kompartemen yang cukup banyak khususnya pada baris pertama. Mulai dari ruang untuk cup holder di doortrim hingga laci pada dashboard. Pada kursi pengemudi, Datsun menambahkan beberapa kompartemen kecil untuk meletakkan handphone dan uang koin.

Indahnya pesona alam Situ Patenggang membuat kami terpana. Kamipun segera mengabadikan setiap sudut danau dan kedua LCGC Datsun tersebut. Terletak di dataran tinggi, Situ Patenggang memiliki suhu yang cukup dingin.

Usai mengabadikan keindahan alam Situ Patenggang, tim Datsun 7 Days Challenge segera beranjak menuju destinasi selanjutnya. Kami akan melengkapi perjalanan enam provinsi dengan menyambangi Merak, Banten.

Banten menjadi provinsi terakhir perjalanan tim Datsun 7 Days Challenge. Puas mengeksplore Banten, artinya usai sudah petualangan Mobil123.com dan Otospirit.com menggunakan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca.

Keseruan perjalanan ke Banten akan kami ulas pada esok hari. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Datsun 7 Days Challenge: Mengintip Indahnya Situ Patenggang


Komentar