Datsun 7 Days Challenge : Hari Keenam Penuh Tantangan Share this
Review Mobil
Mode baca

Datsun 7 Days Challenge : Hari Keenam Penuh Tantangan

Denny Basudewa
pada 07 Agustus 2016

Foto: Tim Datsun 7 Days Challenge sedang melakukan perjalanan

BANDUNG – Perjalanan tim Datsun 7 Days Challenge memasuki hari keenam. Jelang berakhirnya jurnal lima orang jurnalis Mobil123.com dan Otospirit.com, tim singgah di Purwokerto untuk menyambangi dealer Datsun setempat.

Bertempat di Jalan Gerilya Timur 52, Berkoh, Purwokerto Selatan, dealer ini merupakan satu-satunya di kota penghasil makanan getuk goreng tersebut. Jumlah penduduk yang tidak terlalu banyak, membuat peredaran unit Datsun Go Panca dan Datsun Go + Panca cukup sedikit.

Datsun Tim Datsun 7 Days melakukan kunjungan ke bengkel remi

Usai menyambangi dealer Datsun di Purwokerto, tim kembali melanjutkan perjalanan menuju kota kembang, Bandung. Guna mencapai tujuan tersebut, tim Datsun 7 Days Challenge harus melalui medan yang cukup menantang.

Jalan kecil dan berlubang memaksa kami untuk ekstra hati-hati dalam mengendarai LCGC Datsun tersebut. Dari arah berlawanan, kami kerap bertemu truk-truk bertubuh besar. Hal ini membuat nyali kami sedikit ciut, namun mobil tetap dapat dikendalikan.

Perjalanan kami tidak hanya diwarnai udara nan cerah, namun pada hari sebelumnya tim sempat merasakan berkendara di bawah guyuran hujan deras. Di sinilah kami benar-benar diuji oleh duo Datsun.

Pada kondisi ini tantangan dan tingkat bahaya suatu perjalanan menjadi lebih tinggi. Jalan yang lincin, adanya genangan air serta berkurangnya jarak pandang menjadi alasan berkendara saat hujan berbahaya.

Ini membuktikan bahwa meski Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca merupakan mobil LCGC, namun mobil ini memang telah didesain dan diperhitungkan agar cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. Perhitungan ini tentu menjadi sangat penting karena tidak semua kondisi jalan di Indonesia mulus.

Dan perhitungan yang dilakukan Datsun di Indonesia telah tepat. Selain sanggup melintasi medan sulit, mobil Datsun juga berhasil melalui kondisi cuaca yang tidak menentu selama perjalanan.

Datsun Iringan tim Datsun 7 Days Challenge meninggalkan kota Purwokerto

Tak hanya itu, Datsun Indonesia juga menjadi APM mobil pertama yang meluncurkan mobil LCGC 3-baris kursi. Faktor ini salah satunya yang membuat Datsun laris manis di Tanah Air dan untuk diketahui Indonesia merupakan pasar terbesar mereka di dunia.

Perjalanan hari keenam tiba di Kota Bandung pukul 19:00 WIB. [Dew/Ikh]


Komentar