Daihatsu Sigra Siap Gerus Datsun Go+ Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Sigra Siap Gerus Datsun Go+

Adi Hidayat
pada 18 Juli 2016

Foto: Bocoran spesifikasi Daihatsu Sigra.

JAKARTA – Sosok Daihatsu Sigra telah beredar luas di dunia maya. Tak mau ketinggalan kesempatan, para tenaga penjual dealer Daihatsu mulai menunjukkan keunggulan MPV Sigra.

Beragam cara dilakukan untuk memberi informasi terbaru terkait Daihatsu Sigra pada konsumennya. Salah satunya adalah dengan membandingkan Daihatsu Sigra dengan Datsun Go+ Panca.

Tenaga penjual mulai berani untuk membandingkan Daihatsu Sigra dengan Datsun Go+ Panca dari beragam sisi. Keunggulan paling terlihat adalah dari segi dimensi yang lebih panjang serta lebih tinggi dibandingkan Datsun Go+ Panca.

Daihatsu Sigra Tampak belakang Daihatsu Sigra.

Dimensi yang lebih panjang serta lebih tinggi ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan lebih pada para penumpang, khususnya pada baris ketiga meski diisi oleh penumpang dewasa. Sementara baris ketiga Datsun Go+ Panca memiliki dimensi yang kurang mumpuni untuk digunakan orang dewasa.

Tidak hanya penumpang baris ketiga, kapasitas bagasi pun diklaim memiliki ukuran lebih luas. Hal ini terlihat dari gambar yang masih dapat menampung galon air meski sandaran kursi baris ketiga tidak direbahkan.

Keunggulan lain adalah pilihan kapasitas mesin. Jika Datsun Go+ Panca hanya memiliki mesin berkapasitas 1.2-liter, maka Daihatsu Sigra akan memiliki 2 pilihan kapasitas mesin yaitu 1.0-liter dan 1.2-liter. Dengan pilihan mesin tersebut, maka tidak heran jika para sales Daihatsu merasa lebih percaya diri.

Daihatsu Sigra Tampak depan Daihatsu Sigra.

Keunggulan lain adalah dari fitur keselamatan. Datsun Go+ Panca hanya dilengkapi oleh 1 buah airbag sementara Daihatsu Sigra dikabarkan akan memiliki dual airbag dan tambahan ABS. Fitur keselamatan tersebut masih ditambahkan dengan fitur lainnya seperti Isofix Seat dan Corner Front Censor.

Sayang tidak menyebutkan harga Daihatsu Sigra. Namun dengan segala fitur yang telah disematkan, harga Daihatsu Sigra mungkin akan lebih tinggi ketimbang mobil-mobil LCGC lainnya. [Adi/Ikh]


Komentar