Datsun 7 Days Challenge: Eksplorasi Keindahan Alam Kota Gudeg Share this
Review Mobil
Mode baca

Datsun 7 Days Challenge: Eksplorasi Keindahan Alam Kota Gudeg

Denny Basudewa
pada 05 Agustus 2016

Foto: Tim Datsun 7 Days Challenge memasuki kawasan Pantai Ngobaran.

YOGYAKARTA - Mampir di Kota Yogyakarta, kurang elok rasanya jika tidak menyambangi tempat-tempat yang terkenal memiliki pemandangan indah.

Memasuki hari keempat, kami mengarahkan Datsun Go Panca dan Datsun Go + Panca menuju pantai Ngobaran di kawasan Gunung Kidul. Rute ke pantai tersebut cukup menantang bagi tim Datsun 7 Days Challenge.

Tidak hanya menyuguhkan lintasan menanjak yang cukup terjal dan berkelok-kelok, kami juga harus berkonsentrasi penuh karena jalanan cukup sempit. Konon kabarnya pantai yang terletak di balik bukit tersebut menyimpan pesona mengagumkan.

Hal ini terbukti ketika kami akhirnya sampai ke tempat tujuan. Pantai Ngobaran mengingatkan kami akan kawasan wisata Tanah Lot, Bali. Maklum saja jika warga sekitar menyebut pantai ini sebagai 'Bali kedua'.

Bebatuan terjal nan tinggi menjadi pemandangan khas dari pantai Ngobaran. Kawasan wisata ini terletak bersebelahan dengan pantai Nguyahan. Di sini, pemandangan terlihat lebih bersahabat karena pengunjung dapat turun ke bibir pantai.

Para pelancong dapat menikmati indahnya hamparan pasir putih nan membentang sepanjang pantai. Meskipun memiliki laut nan bersih, namun pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang. Ombak yang cukup besar cukup berbahaya untuk melakukan aktivitas renang.

Datsun Goa Pindul memiliki sejarah panjang

Usai mengabadikan keindahan kedua pantai tersebut, kami pun segera beranjak untuk menuju destinasi selanjutnya. Tim Datsun 7 Days Challenge bergerak menuju kawasan wisata Goa Pindul, Wonosari. LCGC Datsun ini terus menunjukkan performa mengesankan.

Mesin berkapasitas 1.200cc 3-silinder segaris Datsun tidak sedikitpun kehilangan kemampuannya. Tidak ada perlakukan khusus terhadap kendaraan yang sudah kami gunakan selama 4 hari secara non stop. Kami hanya melakukan pengecekan air radioator, air wiper dan juga tekanan angin ban setiap pagi ketika hendak melakukan perjalanan.

Dalam perjalanan menuju Goa Pindul kami menemukan fakta unik. Kawasan wisata yang kini cukup terkenal di Jogja tersebut sebenarnya mempunyai jalur nan mudah untuk ditempuh. Namun beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab kami dapati mengaburkan jalur menuju lokasi.

Jika Anda hendak menyambangi Goa Pindul, cukuplah mengandalkan GPS dari perangkat smartphone atau gadget lainnya. Hal ini dikarenakan letak lokasi wisata telah memiliki jalur yang cukup mulus dan mudah.

Datsun Kedua mobil Datsun berpose di Monjali

Selesai menimati alam Goa Pindul, kami kemudian berkunjung ke Monumen Jogja Kembali (Monjali). Di sana, duo Datsun sempat berpose cantik di depan pintu keluar monumen.

Perjalanan tim Datsun 7 Days Challenge hari keempat diakhiri dengan menyambangi Klinik Kopi yang sedang hits saat ini karena salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Kondisi kedai kopi sederhana, namun cukup ramai dikunjungi masyarakat Jogja. Hari telah gelap dan waktunya kami beristirahat dengan membiarkan mesin Datsun tetap berkerja. [Dew/Ikh]


Komentar