Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2017

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 13 Juni 2016

Foto: Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2017 masih tentatif.

BARCELONA - MotoGP musim 2016 memang baru separuh jalan, namun gosip tentang perpindahan antar pembalap sudah kencang terdengar. Berikut adalah daftar sementara pembalap MotoGP 2017.

Dari seluruh pembalap yang berpindah tim, paling heboh tentu saja hengkangnya Jorge Lorenzo ke kubu Ducati. Posisi Lorenzo kemudian digantikan oleh Maverick Vinales yang saat ini masih membalap untuk tim Suzuki.

Sementara itu dari kubu Repsol Honda, duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan tetap bersama di MotoGP 2017. Sebelumnya Pedrosa dirumorkan untuk mendampingi Rossi di Yamaha tapi Pedrosa memilih bertahan.

Di kubu Ducati juga terjadi pembongkaran pembalap. Dengan masuknya Lorenzo, maka Andrea Iannone harus rela tersingkir yang kemudian ditampung oleh Suzuki, menggantikan posisi Vinales.

Dari semua tim pabrikan, hanya Aprilia yang masih memiliki 1 kursi untuk pembalap. Line-up yang lowong itu kemungkinan akan diambil oleh Aleix Espargaro yang kabarnya sudah tidak betah di Suzuki.

Sementara KTM yang baru tampil sudah membajak dua rider Yamaha Tech 3: Bradley Smith, Pol Espargaro. Berikut line-up sementara pembalap MotoGP untuk musim 2017:

Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales

Honda: Marc Marquez, Dani Pedrosa

Ducati: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

Suzuki: Andrea Iannone, Aleix Espargaro

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Aprilia: Sam Lowes, To Be Confirm

Tech3 Yamaha: To Be Confirm, To Be Confirm

LCR Honda: Cal Crutchlow

Tim yang belum umumkan pembalap:

Marc VDS

Pramac Ducati

Avintia Ducati

Aspar Ducati [Syu/Ikh]


Komentar