Dovizioso Yakin Masih Bisa Kejar Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Yakin Masih Bisa Kejar Marquez

Adi Hidayat
pada 26 September 2017

Foto: Dovizioso dan Marquez saling rebut poin (Foto: Cilindrada.NET)

ARAGON - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso tertinggal dari pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, Marc Marquez. Menurutnya, ini bukan masalah besar. Ia akan mencoba menyusul di empat balapan sisa.

MotoGP 2017 menyisakan empat seri lagi yaitu Motegi (15 Oktober), Phillip Island (22 Oktober), Sepang (29 Oktober), dan Valencia (12 November).

Marquez sebagai pemenang dan Dovizioso finish di posisi ketujuh pada lomba yang digelar Minggu (24/9) malam. The Baby Alien pun kini mengkoleksi 16 poin lebih banyak dari Dovizioso

"Memang bukan yang terbaik, kami kehilangan banyak poin," kata orang Italia itu. "Tapi kami tahu poin yang bisa kita dapatkan dalam empat balapan terakhir. Ini bukan drama."

Ia menjelaskan, empat balapan terakhir akan terasa berat terutama Marquez yang akan terus menekan untuk menjadi juara dunia 2018. Sementara Vinales akan memaksa untuk menyalip Dovizioso karena hanya selisih 12 poin.

"Ini akan sulit, karena Marquez begitu cepat dalam kondisi apapun di trek manapun. Maverick juga sangat tanggu. Pasti akan sulit," ucap Dovizioso.

"Tapi saya pikir kam memiliki kesempatan dan pasti akan kami coba semaksimal mungkin," tegas pemilik nomor balap 04 itu.

"Hal bagusnya tentang kejuaraan ini adalah di momen apapun Anda bisa mengubah kenyataan. Ini menyenangkan. Kadang-kadang negatif, kadang-kadang positif," tutup Dovizioso.

Sumber: motorsport.com


Komentar