Perasaan Rossi Campur Aduk Pasca MotoGP Jerman 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Perasaan Rossi Campur Aduk Pasca MotoGP Jerman 2017

Denny Basudewa
pada 04 Juli 2017

Foto: MotoGP Jerman 2017

SACHSENRING – Valentino Rossi tidak bahagia karena tidak bisa bertarung untuk memperebutkan podium di MotoGP Jerman 2017.

Pasca MotoGP Jerman 2017, para pembalap memiliki kesempatan untuk berlibur satu bulan. Gelaran balap motor paling bergengsi di muka bumi ini menghadapi jeda musim panas. Meskipun tidak meraih hasil terbaik, Rossi tetap bangga bisa menyelamatkan beberapa poin tambahan di klasemen.

“Biasanya saya tidak bangga dengan hasil finish kelima, karena saya ingin pada setiap balapan mampu bertarung untuk finish podium. Tapi setelah mengalami balapan yang sulit akhir pekan ini, finish kelima bukanlah hasil buruk. Terlebih saya menghancurkan dua motor bagus sebelum lomba,” ujar Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor ini menyesali chassis baru yang diberikan Yamaha sejak awal musim. Menurutnya pangkal masalah dari hasil buruknya selama ini adalah rangka motor yang tidak sesuai dengan gaya membalap Rossi.

“Saya akan senang karena jika tidak menggunakan chassis baru musim ini, saya pikir tanpa hal itu kami akan meraih hasil seperti di Jerez dan Barcelona. Kami mampu mengerjakan motor lebih baik dan khususnya kami akan lebih kompetitif,” jelas Rossi.

Pemilik nomor start 46 ini hanya mampu finish kelima pada MotoGP Jerman 2017. Mengawali balapan dari posisi sembilan, The Doctor tidak bisa mengimbangi kecepatan rekan satu timnya Maverick Vinales. [Dew/Ikh]


Komentar