Marquez Kaget Dapat Perlawanan dari Folger Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Kaget Dapat Perlawanan dari Folger

Denny Basudewa
pada 04 Juli 2017

Foto: Marc Marquez mendapat perlawanan dari Jonas Folger

SACHSENRING – Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Jonas Folger sebagai pembalap tuan rumah secara mengejutkan tampil brilian dan memberikan perlawanan bagi Marquez. Tidak hanya publik Jerman, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengaku kaget dengan perlawanan dari Folger.

Meskipun sempat disalip Folger pada pertengahan lomba, Marquez tidak panik dan terus menempel pembalap Tech3 Yamaha tersebut. Tidak butuh waktu lama, pemilik nomor 93 ini kembali memimpin jalannya balap dengan memanfaatkan kesalahan Folger.

Dengat memasang target mendapat 25 poin dan terbantukan oleh pemilihan ban tepat, Marquez terus menjaga posisi terdepannya. Dirinya juga sadar dengan status Folger sebagai pembalap tuan rumah maka Ia terus tampil menekan.

“Sejujurnya saya mengalami balapan yang sulit dan saya menargetkan untuk meraih 25 poin dan tampil menyerang. Saya bisa menjaga ritme balapan karena melakukan pemilihan ban yang tepat. Saya sempat mengira bahwa akan mendapatkan perlawanan dari rekan setim, namun ternyata Jonas yang menyusul saya. Sadar bahwa dia adalah pembalap tuan rumah, maka saya berpikir untuk tampil menekan,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez berhasil memenangkan balapan dengan mengalahkan Folger di kandangnya sendiri. Tidak hanya itu, pembalap asal Spanyol ini juga mengambil alih pimpinan klasemen MotoGP sementara dari Andrea Dovizioso.

Marquez telah mengumpulkan total 129 poin dengan hanya selisih 5 poin dengan Maverick Vinales. Posisi ketiga dihuni oleh Andrea Dovizioso dengan total raihan 123 poin. Sementara Valentino Rossi menempati urutan keempat 119 poin. [Dew/Ikh]


Komentar