Keseruan Nobar MotoGP Catalunya 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Keseruan Nobar MotoGP Catalunya 2017

Adi Hidayat
pada 12 Juni 2017

JAKARTA – Nonton bareng MotoGP 2017 kembali diselenggarakan oleh Otospirit.com dan Mobil123.com. Acara yang didukung oleh Cargloss ProRiders ini dilangsungkan di gerai Cargloss ProRiders FX Sudirman, Minggu (11/6/2017).

Acara ini kembali dihadiri oleh ratusan penggemar MotoGP dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Tak tanggung-tanggung, mereka tidak enggan untuk menunjukkan dukungan pada jagoannya masing-masing.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol ini berhasil dimenangkan oleh Andrea Dovizioso, pembalap Ducati Corse. Meski terkesan menang cukup mudah, namun untuk mencapai posisinya, ia harus berjibaku dengan beberapa rivalnya sepanjang balapan.

Pada awal balapan, Jorge Lorenzo yang menggunakan motor Ducati GP17 ini sebenarnya berhasil mendominasi. Sayangnya, ban yang dipilihnya tidak tepat sehingga perlahan lahan posisinya mulai melorot ke belakang.

Balapan pun semakin didominasi oleh pertarungan Dovi, Pedrosa dan Marquez. Sepanjang balapan, jarak di antara ketiganya terbilang sangat dekat. Sehingga bisa dipastikan, kesalahan sedikit aja bisa merubah posisi. Beruntungnya, Dovi tidak melakukan kesahan bahkan bisa memperlebar jarak dengan duo Honda.

Dengan hasil ini maka posisi klasmen semakin sengit. Saat ini, Maverick Vinales dari Movistar Yamaha Moto GP masih memimpin dengan 111 poin sementara Dovionso menyusul di posisi kedua dengan perolah 104 poin dan Marquez dari Repsol Honda di posisi ketiga dengan 88 poin.

Kemerian Nobar MotoGP Spanyol pun semakin merah dengan adanya pembagian doorprize dari sponsor yaitu Optik Seis, Lois dan Cargloss. Pertandingan selanjutnya akan dilselenggarakan di Motul TT Assen, Belanda. [Adi/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Keseruan Nobar MotoGP Catalunya 2017


Komentar