Crutchlow Tak akan Pakai Helm Arai di MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Crutchlow Tak akan Pakai Helm Arai di MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Januari 2019

BISCHHEIM - Cal Crutchlow akan mulai menggunakan helm HJC pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap yang identik dengan helm Arai itu rupanya pindah ke lain hati untuk menggunakan helm HJC mulai musim depan. Pasalnya, HJC telah resmi menggandengnya untuk menggunakan helm mereka.

Crutchlow sendiri disebutkan bakal memakai helm asal Perancis itu selama 2 tahun (MotoGP 2019 dan 2020). Ia juga akan menggunakan HJC RPHA 11 seperti beberapa pembalap lain: Andrea Iannone, Mika Kallio, Jonas Folger, Marcel Schrötter dan Philipp Öttl.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kemitraan baru bersama HJC Helmet. Mereka sudah membangun keberadaannya di paddock MotoGP selama beberapa tahun terakhir seperti mensponsori balapan dan saya senang bergabung dalam keluarga ini," kata Crutchlow.

Test rider Honda ini mengaku keputusannya untuk mengganti helm tak lepas dari pendekatan yang dilakukan HJC. Hal itu dianggap sangat penting bagi Cruthchlow dalam keikutsertaannya mengembangkan helm HJC di masa mendatang.

"HJC adalah bisnis keluarga. Ketika kami kedatangan pembalap baru, maka dia adalah bagian dari keluarga ini. Crutchlow merupakan pembalap kompetitif dan selalu sportif di dalam dan di luar trek. Kami yakin membawanya masuk ke keluarga HJC dan menjadi representatif HJC Helmets di seluruh dunia," tutur WK Hong, Founder & CEO HJC Helmets.

Debut Crutchlow menggunakan helm HJC bakal terlihat di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebelumnya, dia memang belum yakin bisa turun karena masih menjalani pemulihan cedera. Tapi, kuat dugaan Crutchlow bakal hadir di sana meski belum maksimal melakoni tugasnya. [Ary/Ari]


Komentar