Cal Crutchlow Panggul Misi Juara Dunia MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Cal Crutchlow Panggul Misi Juara Dunia MotoGP 2020

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2019

LONDON – Cal Crutchlow didukung oleh boss timnya yakni Lucio Cecchinello untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Bergabung dengan tim LCR Honda sejak 2005, pembalap Inggris tersebut memiliki performa semakin mengkilap pada musim lalu. Pada MotoGP 2018, Crutchlow menempati posisi ketujuh pada akhir klasemen meskipun sempat didera cedera pada tiga seri terakhir.

Crutchlow menandatangani perpanjangan kontrak dengan Honda hingga akhir musim 2020. Guna menjalani musim baru, pembalap asal negeri Ratu Elizabeth tersebut mendapat dukungan penuh dari bossnya.

Ia diharapkan mampu tampil apik pada MotoGP 2019. Kemudian pada masa akhir kontraknya, Crutchlow mendapat dukungan penuh untuk bisa merengkuh juara dunia MotoGP 2020. Hal ini mengingat usianya yang sudah memasuki 33 tahun saat ini.

“Cal adalah pembalap yang berkendara dengan hatinya. Ia butuh kemenangan dan dia merupakan pembalap yang terkadang berani mengambil risiko untuk meraih kemenangan. Saya percaya Cal bisa tampil untuk memperebutkan gelar juara mungkin pada MotoGP 2020,” ucap Lucio seperti dikutip Motorsport.com.

Boss tim LCR Honda tersebut mengatakan bahwa dirinya menyiapkan segala sesuatunya untuk bisa mencapai tujuan. Mulai dari lingkungan hingga kondisi motor yang sempurna dipersiapkan agar pembalapnya bisa menunaikan tugasnya dengan baik.

“Saya percaya Cal punya semangat bertarung yang luar biasa sejak bergabung dengan MotoGP. Seiring dengan berjalannya waktu, Ia menjadi pembalap yang semakin matang dan semakin komplit. Saya percaya dia bisa menjadi juara dunia pada MotoGP 2020,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar