Banjir Pesanan, Toyota Genjot Produksi Sienta Share this
Berita Mobil
Mode baca

Banjir Pesanan, Toyota Genjot Produksi Sienta

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Juni 2016

Foto: Toyota Genjot Produksi Sienta untuk segera dikirim ke konsumen.

JAKARTA - Toyota Sienta banjir pesanan setelah MPV ini resmi dikenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS), berlangsung April 2016.

Banyaknya inden Toyota Sienta membuat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus menggenjot produksi Sienta.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, sekitar 100 unit Toyota Sienta per hari keluar dari pabrik TMMIN berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Jika ditotal selama 1 bulan, ada sekitar 3000 unit Toyota Sienta diproduksi Toyota.

Dan dijelaskan Warih, sekitar 10 persen dari 3000 unit tersebut untuk memenuhi pasar luar negeri.

"Kami telah mulai untuk produksi Sienta. Sehari masih 100 unit produksi. Kami utamakan pasar domestik dulu baru ekspor. Sebelum Lebaran ada yang kami kirim, setelah lebaran juga ada," kata Warih di Jakarta.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Toyota Sienta daya tampung tujuh penumpang itu hadir dengan empat pilihan E, G, V, dan Q. Toyota menjejali mesin NR kapasitas 1.5-liter. Toyota Sienta dijual dengan kisaran harga Rp 230 - 295 juta.

Versi produksi massal Toyota Sienta kabarnya ada perbedaan dengan konsep mobil yang muncul di IIMS tahun ini. Namun dikatakan Warih, perbedaannya tidak terlalu signifikan, hanya beberapa komponen di bagian eksterior dan interior. [Ikh/Ikh]


Komentar