Fungsi Kalahkan Performa Mesin Toyota Sienta Share this

Fungsi Kalahkan Performa Mesin Toyota Sienta

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Juni 2016

JAKARTA - Toyota Sienta diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen MPV di Indonesia dengan sejumlah spesifikasi tidak tersimpan pada Toyota Kijang Innova dan Toyota Avanza.

Wajar kehadiran Toyota Sienta cukup membuat kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan bahwa Toyota Sienta mengutamakan fungsi daripada performa mesin.

"Ada satu segmen tertentu di mana konsumennya masih mengutamakan fungsional dan stylish dari sebuah kendaraan. Dan kebanyakan penggunakan MPV Sienta adalah konsumen baru Toyota," kata Warih.

Toyota Sienta menawarkan kelebihan seperti desain unik dan berbagai fitur penunjang seperti power sliding door, dive-in seat. Salah satu kebutuhan paling ditekankan adalah ground clearence lebih tinggi, yaitu 170mm atau 25mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Di Indonesia, Toyota Sienta tersedia mesin kapasitas 1.5-liter dengan transmisi manual dan CVT. Warih menegaskan mesin hanya sekedar pendamping aktivitas konsumen, sementara fokus utama Toyota adalah fitur inovatif dan fungsional.

Yang dimaksud Warih adalah seperti fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti immobilizer, airbags, ABS, BA, dan EBD. Belum termasuk kemudi mengunakan sistem steering switch control dan dilengkapi dengan layar TFT multi information display.

Pada dudukan head unit Toyota Sienta, juga dilengkapi dengan layar-sentuh dengan ukuran 4,2" dan tampilan MID sehingga akan lebih mudah terbaca.

"Kami memberikan ground clearence tinggi, peredam suara terbaik, dan kami menciptakan kendaraan fun-to-drive, dan kapasitas mesin (sesuai untuk penggunaan dalam dan luar kota)," tutup Warih. [Ikh/Idr]


Komentar