Avanza Cuma Facelift, Xpander Siap Tampung Calon Konsumen yang Kecewa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Avanza Cuma Facelift, Xpander Siap Tampung Calon Konsumen yang Kecewa

Krisna Arie
pada 18 Januari 2019

Foto: Avanza vs Xpander

JAKARTA - Mitsubishi Xpander dipercaya menjadi pelarian kekecewaan calon pembeli Toyota Avanza Facelift yang minim ubahan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Setelah melihat langsung new Toyota Avanza dan Veloz facelift, Ia menjadi percaya diri bahwa ubahan minim ini bisa menguntungkan bagi pihaknya.

"Kebetulan saya datang ke mall di Kelapa Gading dan melihatnya langsung (Avanza model baru). Seperti mereka bilang minor change (sedikit ubahan), memang minor change. Saya rasa pada dasarnya tidak ada perubahan yang signifikan," kata Nakamura.

Lebih lanjut, Nakamura mengatakan bahwa desain Avanza baru merupakan peluang bisnis bagi Mitsubishi Indonesia. Ubahan minim pada Avanza dan Veloz menurutnya dapat berimbas pada kecewanya konsumen serta berpeluang untuk mengalihkan pilihannya kepada Xpander.

"Jadi dengan melihat desain tersebut, para konsumen yang memang berharap lebih pada desain baru Avanza dan Xenia mungkin bisa beralih pada Xpander. Ini akan jadi peluang bisnis buat Mitsubishi," tegas Nakamura penuh percaya diri.

Seperti kita ketahui bersama, Avanza dan Veloz serta Xenia facelift baru saja diluncurkan. Secara umum, konsumen praktis hanya disuguhkan ubahan tampilan bonnet berikut beberapa tambahan fitur pendukung seperti sistem audio dan intrumen panel serta AC. Selebihnya tidak ada update yang signifikan pada new Avanza dan Veloz.

Xpander sendiri belakang menjadi penantang berat Avanza. Penjualan Xpander selama Januari-November mencapai 71.224 unit, menempel Avanza dengan 75.654 unit. [Ari]


Komentar