Atraksi BMW 330d Dianugerahi Guinness World Record Share this
Video Mobil
Mode baca

Atraksi BMW 330d Dianugerahi Guinness World Record

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 Oktober 2016

SEINAJOKI - BMW 330d yang dikemudikan Vesa Kivimaki berhasil melakukan wheelie dengan dua roda (depan dan belakang) tercepat di dunia. Tak heran jika Guinness World Record menganugerahinya.

Vesa Kimivaki merupakan seorang stuntman dari Finlandia yang telah belajar mengemudi kendaraan sejak usia 6 tahun. Keberaniannya pun membawa Kimivaki bersama timnya menorehkan rekor terbaru mengendarai BMW 330d.

"Saya telah mencoba sebelumnya untuk memecahkan rekor mobil tercepat dengan dua roda, tetapi saya tidak pernah berhasil. Di waktu itu juga saya menyadari bahwa kunci untuk memecahkan rekor tersebut harus menggunakan ban yang sangat kuat dan tahan lama," tutur Vesa Kivimaki.

Alhasil Kimivaki mampu memacu BMW 330d hingga kecepatan 186 kpj dalam kondisi mobil miring. Kondisi yang tidak lazim dan tidak mungkin dilakukan oleh orang biasa. Namun berkat kegigihannya mencoba secara konsisten, rekor baru pun tercipta.

Keberhasilannya turut dibantu oleh ban Nokian. Dikatakan Kimivaki ban tersebut memiliki keistimewaan sehingga mobil miliknya dapat beratraksi dengan sangat cepat. Untuk diketahui, ban Nokian didesain khusus dengan menggunakan teknologi Aramid Sidewall yang lebih tahan lama dan memiliki grip sangat bagus.

Ban itu dipercaya oleh banyak stuntman di Finlandia untuk melakukan atraksi serupa.

"Bekerjasama dengan Nokian Tyres dan Vianor membuat keinginan saya terwujud," tutupnya berterima kasih. [Ikh/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Atraksi BMW 330d Dianugerahi Guinness World Record


Komentar