Gymkhana Freestyle Championship Siap Panaskan Aspal Pondok Cabe Share this
Balap Lain
Mode baca

Gymkhana Freestyle Championship Siap Panaskan Aspal Pondok Cabe

Denny Basudewa
pada 06 Mei 2017

Foto: Gymkhana Freestyle Championship

JAKARTA – Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 siap digelar akhir pekan ini (07/05) di kawasan Pondok Cabe City Market, Pamulang, Jakarta Selatan.

Kegiatan setingkat kejurnas ini akan memperlombakan delapan kelas seperti beginner matic, beginner sport, pro matic, pro sport, ladies stunt, V series bikers, superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter Team.

Sebanyak 80 freestylers dari berbagai daerah siap untuk melakukan aksi akrobatik dengan menggunakan sepedamotor. Di hadapan para juri dan penonton, para peserta akan memperebutkan piala dan hadiah puluhan juta rupiah.

Adapun gymkhana freestyle sendiri merupakan salah satu cabang olahraga ketangkasan dengan menggunakan sepedamotor. Para peserta dituntut untuk mampu bermanuver dan mengeluarkan teknik-teknik spesialnya dalam menunggangi si kuda besi.

Cabang olahraga satu ini tidak bisa dimainkan oleh semua orang. Dibutuhkan latihan rutin di bawah pengawasan profesional karena memiliki risiko yang cukup tinggi. Aksi tiap peserta sendiri menjadi tontonan menarik bagi siapapun yang melihatnya.

“Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepedamotor, bisa disalurkan secara positif,” ungkap Wisnu Guntoro Adi, pimpinan acara.

Bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA), yang merupakan asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui badan Freestyle dunia yakni XDL, GFC 2017 diyakini dapat memicu adrenalin para peserta.

“Kami menantang para peserta, agar mereka bisa menampilkan suatu seni berkendara yang dapat menjadi tontonan menarik sekaligus berprestasi. GFC 2017 merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan para pecinta freestyle satu sama lain,” kata Ketua Komite Balap GFC 2017, Eduard Laluw (Royke).

Event ini didukung olej Pertamina Lubricant, Corsa dan JP Helmet. Keterlibatan Pertamina dalam acara tersebut dikatakan sebagai ajang promosi terhadap masyarakat.

“Pertamina melalui produk unggulannya yakni Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan Pertamina dan di uji di aspal panas. Kami berharap produk-produk kami dapat semakin dikenal luas dan dicintai masyarakat,” ujar Yudi Nugraha, Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Barat. [Dew/Ikh]


Komentar