Aston Martin Siap Hadirkan Pesaing Ferrari 488 GTB Share this
Mobil Baru
Mode baca

Aston Martin Siap Hadirkan Pesaing Ferrari 488 GTB

Denny Basudewa
pada 08 Januari 2018

Foto: Aston Martin Siap Hadirkan Pesaing Ferrari 488 GTB

MILTON KEYNES – Aston Martin sedang menyiapkan supercar mid-engine pada 2021, guna menyaingi Ferrari 488 GTB, Lamborghini Huracan dan McLaren 720S.

Sebagai produsen mobil mewah dan kencang, Aston Martin baru saja mengumumkan keikutsertaannya lebih jauh di kejuaraan F1 2018. Dengan kembali menggandeng tim Red Bull, produsen mobil asal Inggris tersebut semakin serius berkiprah di arena balap Jet Darat.

Kiprahnya di dunia motorsport sekaliber F1 tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Andy Palmer selaku CEO Aston Martin mengatakan pihaknya tengah mencari cara untuk mengembalikan biaya pemasaran. Salah satu caranya dengan meluncurkan mobil baru yang kompetitif.

“Dengan semua yang terjadi di F1, Anda memperhitungkan semua faktor yang tidak berwujud seperti pengembalian secara marketing. Tidak harus berbentuk fisik, dengan marketing return, kami berharap dapat menjual mobil lebih banyak, itulah salah satunya kami melakukan ini (ikut F1),” kata Andy.

Dirinya menjelaskan tentang calon produk terbarunya memang dikembangkan untuk bersaing dengan Ferrari 488 GTB. Demi persaingan tersebut, pihaknya mengatakan tercetuslah ide Valkyrie.

“Kami akan berhadapan dengan Ferrari, Lamborghini dan McLaren sehingga harus menyiapkan diri dengan baik agar bisa mempertahankan kredibilitas. 2021 adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil ini,” jelas Andy.

Beberapa sumber mengatakan Aston Martin Valkyrie akan menggunakan mesin 6.5-liter V12 dan mampu berputar hingga 18 ribu rpm. [Dew/Ari]


Komentar