Aston Martin Garap Hypercar Hybrid Pendamping Valkyrie Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Aston Martin Garap Hypercar Hybrid Pendamping Valkyrie

Ary Dwinoviansyah
pada 24 September 2018

GAYDON - Aston Martin dengan kode 003 ini rencananya akan dibangun dengan mesin hybrid serta memiliki kemampuan yang tak dimiliki Valkyrie.

Aston Martin tetap melanjutkan pengembangan produk bermesin hybrid. Sama pula seperti Valkyrie, mesin hypercar anyar tersebut juga akan diletakkan diantara sumbu roda depan dan sumbu roda belakang alias mid-engine.

Tentu saja terdapat perbedaan antara keduanya. Jika Valkyrie diperuntukkan bagi pecinta kecepatan, maka Aston Martin 003 ini justu akan dibuat lebih nyaman. Utamanya untuk akomodasi barang bawaan serta kenyamanan buat penumpang.

Memang belum bisa dipastikan seperti apa konfigurasi dari produk baru Aston Martin ini nantinya. Kuat dugaan, mobil itu akan menggunakan konfigurasi tempat duduk 2+2.

Sementara desainnya tetap coupe dengan kemampuan gran turismo (GT). Artinya, Aston Martin akan membuat mobil yang lebih nyaman untuk dibawa menempuh perjalanan jauh. Namun, tetap memiliki kecepatan tinggi karena diduga mesin yang dipakainya nanti serupa dengan Aston Martin Valkyrie.

"Bagi kami penting bahwa Valkyrie punya warisan keturunan dengan standar baru, mobil yang canggih dan bisa secara paralel diproduksi massal," ucap Andy Palmer, CEO Aston Martin.

Hal tersebut juga menegaskan bahwa Aston Martin 003 akan diproduksi lebih banyak ketimbang Valkyrie. Saat ini, produksi Valkyrie sangat terbatas yaitu 150 unit.

Bahkan, Aston Martin juga menawarkan versi balap yakni Valkyrie AMR Pro yang hanya diproduksi sebanyak 25 unit saja. Sementara itu, hypercar ketiga dari Aston Martin itu diisukan bakal hadir pada 2021 mendatang. [Ary/Ari]


Komentar